Tentara Armenia Tewas Terpanggang di Tank Yang Dirudal Jet Tempur Turki

ceramahterbaru.net.com – Pasukan Angkatan Bersenjata Azerbaijan sukses memukul pasukan militer Armenia, Seusai mendapat dukungan tentara bayaran Turki suatu tank militer Armenia hancur terkena Agresi rudal jet tempur Angkatan Udara Turki (THK), di Nagorno-Karabakah, Senin 28 September 2020.

Menurut laporan Daily Mail, Turki mengerahkan sejumlah unit jet tempur F-16 Fighting Falcon untuk mendukung militer Azerbaijan menghadapi armada tempur Armenia. Akan akan tetapi, Turki tak menurunkan pasukan organiknya. Melainkan tentara-tentara bayaran yang dimobilisasi dari Suriah dan Libya.

Pertempuran pecah di Nagorno-Karabakh, seteleh jet-jet tempur Turki menargetkan sejumlah tank militer Armenia yang menduduki wilayah Itu.

suatu video beredar, yang menunjukkan suatu tank militer Armenia hancur terkena Agresi rudal jet tempur F-16 Turki. Menurut laporan Kementerian Pertahanan Armenia, tiga awak tank yang merupakan pasukan separatis Armenia tewas karena Agresi Itu.

Diketahui, kendaraan tempur lapis baja milik Angkatan Bersenjata Armenia itu Yaitu tank T-72 buatan Uni Soviet. Tank Itu sebelumnya terlacak keberadaannya oleh drone intai TB-2 pasukan Azerbaijan. Seusai dikunci posisinya, jet tempur F-16 Turki pun meluncurkan rudal dan menghancurkannya.

Loading...

di laporan lain dari Anadolu Agency, suatu foto beredar menunjukkan bangkai tank militer Armenia hancur. Sementara itu, di dekat bangkai tank terlihat mayat pasukan separatis Armenia yang tewas.

Kehadiran tentara bayaran Turki tak lepas dari instruksi Presiden Recep Tayyip Erdogan, yang sebelumnya menyatakan dukungan penuh terhadap Azerbaijan di koflik di perbatasan.

“Ini Yaitu saatnya untuk mengkahiri krisis di kawasan yang dimulai dengan pendudukan Nagorno-Karabakh. Mereka tak Bisa menyelesaikan masalah itu. Dan sekarang, Azerbaijan wajib mengatasi sendiri masalah ini,” ucap Erdogan.



Sementara itu, situasi yang kian memburuk membuat Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menjalankan pertemuan darurat di Kantor Pusat, completely new York, Amerika Serikat (AS). Belgia Jadi negara pertama yang menginisiasi pertemuan Itu, dan didukung oleh Inggris, Prancis, Jerman, dan Estonia.

 

Tentara Armenia Tewas Terpanggang di Tank Yang Dirudal Jet Tempur Turki

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply