Home Berita Islam Terbaru Temani Jokowi, Kapolri Tito Batal ‘Disidang’ Komisi III DPR Soal Makar

Temani Jokowi, Kapolri Tito Batal ‘Disidang’ Komisi III DPR Soal Makar

166
0
Temani Jokowi, Kapolri Tito Batal ‘Disidang’ Komisi III DPR Soal Makar
Berita Islam 24H – Komisi III DPR harusnya dijadwalkan rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Tito dipanggil DPR terkait pernyataannya yang Menyebut ada indikasi makar di rencana demo 2 Desember.
Namun sayang, Tito batal hadir di DPR. Tito beralasan, absen di karenakan wajib menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) kunjungan yang dirasa lebih penting.
Hal ini tertuang di surat yang disampaikan Polri kepada DPR yang diperoleh merdeka.com, Senin (28/11). Surat ini ditandatangani langsung oleh Wakapolri Komjen Syafruddin.
di surat itu tertulis, DPR meminta supaya undangan untuk Kapolri dijadwalkan ulang.
Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman Menyebut, pihaknya akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk meminta Elaborasi soal informasi adanya agenda makar di demonstrasi di (28/11) mendatang. Komisi III DPR juga akan menanyakan sumber informasi yang didapat Tito.
“Nanti tanggal 28, Senin, kami Komisi III memanggil Kapolri. Kita akan meminta Kapolri memberi Elaborasi dengan cara terbuka apa alasan-alasan beliau menyampaikan ada makar apabila berdasarkan info intelijen. Siapa yang dimaksud intelijen,” Perkataan Benny di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).
Pihaknya mengaku kecewa dengan Tito di karenakan melontarkan isu yang berpotensi Jadi polemik. Menurut Benny, bila Tito mendapatkan informasi dari intelijen, seharusnya dikaji terlebih Dulu sebelum dilempar kepada publik.
“Kami sangat kecewa dengan kinerja Kapolri yang melontarkan isu yang sangat danger, di tengah-tengah masyarakat yang tanpa dikaji terlebih Dulu kebenaran isu itu,” tegasnya. [ceramahterbaru.net / mc]
Loading...
loading…

Temani Jokowi, Kapolri Tito Batal ‘Disidang’ Komisi III DPR Soal Makar

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here