Teks Bacaan Doa Mustajab di Hari Jumat

Doa Hari Jumat – Jumat merupakan hari yang mulia dan penuh berkah di islam. kita dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah di hari jumat. bahkan terdapat beberapa kesunnahan Eksklusif di hari jumat. banyak sekali amalan yang Bisa kita lakukan di hari jumat Berawal Dari dari wirid/dzikir, doa doa, serta membaca Al-Quran. belum lagi sunnah sunnah lain di bentuk perbuatan.
Dan di artikel kali ini akan Eksklusif kita bahas mengenai doa yang dianjurkan untuk dibaca di hari jumat. doa ini dikarang oleh Al Imam Ali Zainal Abidin As Sajjad yang merupakan keturunan Rasulullah SAW sehingga tak diragukan lagi akan khasiat dan manfaatnya. doa ini Bisa dibaca di pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari sekalipun di hari jumat.
Lafadz doa ini tidaklah terlalu panjang sehingga insyaallah Bisa istiqomah untuk dibaca di setiap hari jumat. so simak dibawah ini lafadz Teks Bacaan Doa untuk Hari Jumat yang mustajab di versi tulisan arab lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesia . . .

doa hari jumat


Doa Hari Jumat

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

اَلْحَمْدُ للهِِ الاَْوَّلِ قَبْلَ الاِْنْشاءِ وَالاِْحْياءِ، وَالاْخِرِ بَعْدَ فَناءِ الاَْشْياءِ، الْعَليمِ الَّذى لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ، وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ، وَلا يَخيبُ مَنْ دَعاهُ، وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ
اَللّهُمَّ اِنّى اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهيداً، وَاُشْهِدُ جَميعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكّانَ سَماواتِكَ وَ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ اَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ وَاَنْشَأْتَ مِنْ اَصْنافِ خَلْقِكَ
انّي اَشْهَدُ اَنَّكَ اَنْتَ اللهُ لا اِلهَ اِلاّ اَنْتَ وَحْدَكَ لا شَريكَ لَكَ وَلا عَديلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْديلَ، وَاَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ، اَدّى ما حَمَّلْتَهُ اِلَى العِبادِ، وَجاهَدَ فِي اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حَقَّ الْجِهادِ، وَاَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌّ مِنَ الثَّوابِ، وَاَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ الْعِقابِ.
اَللّهُمَّ ثَبِّتْني عَلى دينِكَ ما اَحْيَيْتَني، وَلا تُزِغْ قَلْبي بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَني، وَهَبْ لي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهّابُ، صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَعَلى آلِ مُحَمَّد، وَاجْعَلْني مِنْ اَتْباعِهِ وَشيعَتِهِ، وَاحْشُرْني في زُمْرَتِهِ، وَوَفِّقْني لاَِداءِ فَرْضِ الْجُمُعاتِ وَما اَوْجَبْتَ عَلَيَّ فيها مِنَ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاَِهْلِها مِنَ الْعَطاءِ في يَوْمِ الْجَزاءِ، اِنَّكَ اَنْتَ الْعَزيزُ الحكيم


Terjemahan Bahasa Indonesia Doa Hari Jumat

Dengan Asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
” Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya.
Segala puji untuk Allah, Yang Awal sebelum penciptaan dan penghidupan, Yang Akhir Seusai punahnya semua, Yang Maha Tahu, Yang Tak Melupakan orang yang mengingatNya, Yang tak Merugikan orang yang mensyukuri-Nya, Yang tak Mengecewakan orang yang memohon di-Nya, Yang tak Memutuskan Asa orang yang mengharap-Nya. Ya Allah, aku mintakan kesaksian-Mu dan cukuplah Engkau Bagaikan saksi. Aku mintakan kesaksian seluruh malaikat-Mu penghuni langit-Mu dan pemikul arasy-Mu serta yang Kau bangkitkan Bagaikan Nabi dan Rasul-Mu dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu. Aku bersaksi, sesungguhnya Engkau Allah, tiada Tuhan kecuali Engkau, Tunggal Tak Berserikat dan Tak Bertara, firman-Mu tak berubah dan tak berganti, dan sesungguhnya Muhammad Saww hamba-Mu dan Rasul-Mu, ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba, ia berjihad di jalan Allah dengan jihad yang sebenarnya, ia memberi kabar gembira mengenai pahala yang sejati, ia mengancam dengan siksa yang nyata. Ya Allah,
Teguhkan aku di agama-Mu selama Kau nyalakan aku, Jangan gelincirkan hatiku Seusai Engkau tunjuki aku, Karuniakanlah padaku rahmat dari Hepotenusa-Mu, Sungguh Engkaulah Maha Pemberi. Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, Jadikanlah aku dari pengikut dan golongannya, Kumpulkan aku di kelompoknya, Bimbinglah aku untuk melaksanakan kewajiban Jum’at yang Kau wajibkan atasku untuk aku taati, dan bagikan karunia di hari pembalasan di orang yang layak menerimanya. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Gagah dan Maha Bijaksana”. Amin Ya Robbal Alamin.
Itu tadi artikel mengenai Teks Bacaan Doa Mustajab di Hari Jumat oleh Imam Ali Zainal Abidin yang Bisa dibaca dan diamalkan setiap hari jumat. insyaallah doa ini bermanfaat dan kita diganjar oleh ALLAH SWT dengan pahala yang besar. wallahu a’lam.

Teks Bacaan Doa Mustajab di Hari Jumat

Facebook Comments

Incoming search terms:

Leave a Reply