Tak Akan Maju DPR dan DPD, Fahri Hamzah Bocorkan Rencana Masa Depannya

Tak Akan Maju DPR dan DPD, Fahri Hamzah Bocorkan Rencana Masa Depannya
Berita Islam 24H – Pengunjung yang hadir di acara “Ngopi Bareng Fahri” yang di Bandung akhir pekan lalu sukses memaksa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membuat pengakuan mengenai kelanjutan karier politiknya di ‘pensiun’ dari masa tugas di Senayan.
Seorang hadirin bernama Fauzan dengan nada agak tersendu memprotes keinginan Fahri Hamzah mundur dari gelanggang politik.
Menanggapi protes itu, Fahri menegaskan bahwa dirinya tak mungkin berhenti dari Global politik demi membantu masyarakat Indonesia.
“di darah saya ada api, tak mungkin saya berhenti. Saya akan membantu masyarakat Indonesia menemukan jodoh pemimpinnya. Saya akan serius ada di tim eksekutif, pemimpin Indonesia berikutnya,” Perkataan Fahri di pernyataannya, Selasa (27/2/2018).
Protes Fauzan itu muncul di karenakan sebelumnya ia melihat suatu acara dialog populer di televisi bahwa Fahri Sempat mengaku bahwa tak akan lagi maju Bagaikan legislator bagus di DPR ataupun DPD.
“Saya tak akan maju lagi melalui DPR ataupun DPD. Apa yang sedang kita perjuangkan (terkait UU MD3) yang akan memperkuat suara keterwakilan rakyat melalui parlemen ini tak akan saya nikmati,” Perkataan Fauzan menirukan ucapan Fahri Hamzah waktu itu.
Fahri Hamzah telah menjalani sekitar 20 tahun dari hidupnya Bagaikan politisi jalanan saat menumbangkan orde baru dan melahirkan reformasi tahun 1998, setelah itu melanjutkan karier politik formal di MPR dan DPR.
Warna dan arus tersendiri yang diciptakan Fahri Hamzah di kancah politik nasional memang memicu publik mendengar dan menguji langsung Etos-pandangannya.
di dialog terbuka, tanya mengenai KPK, UU MD3, kepemimpinan nasional, dan apa karier selanjutnya si ‘Singa Senayan’, kerap mengemuka. Di Makassar, Fahri Menyebut bahwa forum terbuka seperti acara ngopi itu jangan Jadi seremoni semata.
“Saya amanatkan acara seperti ini untuk Jadi ajang adu pemikiran dan gagasan untuk para Capres. Saya bersedia Jadi pengujinya,” Perkataan Fahri.
Acara “Ngopi Bareng Fahri” di berbagai kota sudah berlangsung di 5 kota di dua minggu terakhir. ‘Kick-off’ dilaksanakan di Jakarta.
Berlanjut di Mataram (NTB), setelah itu Makassar dan Bandung.
Inisiatif berasal dari organisasi pemuda, ormas dan komunitas yang menamakan dirinya “Fahri Voice”.
Di Dompu, NTB, acara serupa juga berlangsung di Senin (26/2) malam atas inisiatif suatu organisasi kepemudaan.
Berbagai kota sudah mengantri untuk Jadi tuan rumah acara yang diiisi kegiatan utama ‘ngopi-ngobrol-ngetwit’ itu. [b-islam24h.com / tribunnews]

Loading...

Tak Akan Maju DPR dan DPD, Fahri Hamzah Bocorkan Rencana Masa Depannya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply