Subhanallah, Tunanetra 39 Tahun Hafal Alquran di 8 Bulan

ceramahterbaru.net – Seorang pria tunanetra sukses menghafalkan 30 juz Al-Qur’an di keadaan buta selama 8 bulan. Ia Yaitu Abdul Manan, yang terpilih Jadi Disorientasi satu Inspirator Al-Qur’an di acara Majelis Pecinta Al Qur’an yang digelar Griya Al Qur’an Surabaya.

“Saya menghafal Al-Qur’an Seusai dua tahun tak Bisa melihat, tepatnya di tahun 2009 dan saya tak Bisa melihat Berawal Dari 2007, di itu saya Berawal Dari menghafal dengan memakai Mp4 yang dibantu oleh istri saya,” tutur Manan di sela-sela acara itu digelar di gedung DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/09). lansir Hidayatullah.

di kesempatan itu, sebanyak 206 penghafal Al-Qur’an dikumpulkan. Ratusan hafizh juga diwisuda dengan cara bersama-Serupa yang disaksikan sekitar 2000 masyarakat yang hadir.

Manan mengaku Berawal Dari menghafal Al-Qur’an di usia 39 tahun. Sudah 9 tahun ini, pria 48 tahun Itu menekuni Al-Qur’an. Setiap 1 pekan, ia mengaku selalu menambah hafalan 1 juz, begitu seterusnya, hingga ia menghafal 30 juz di waktu 8 bulan.

“Saya hanya mengandalkan Mp4, saya dengarkan sebanyak-banyaknya, sambil mencoba menirukan. Ini saya lakukan di tengah malam setiap hari, seusai bangun dari tidur. Bacaan itu terus-menerus saya ulang,” akunya.

Manan mengaku Sempat shock di indera pengelihatannya direnggut penyakit glukoma. Ia merasa hancur kala itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Subhanallah, Tunanetra 39 Tahun Hafal Alquran di 8 Bulan

Facebook Comments

Incoming search terms:

Leave a Reply