Home Berita Islam Terbaru Suara Ledakan di Buleleng, LAPAN: Ada Benda Jatuh Antariksa

Suara Ledakan di Buleleng, LAPAN: Ada Benda Jatuh Antariksa

5
0

ceramahterbaru.net.com – Forum Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) jelaskan soal teka-teki suara ledakan di Buleleng, Bali. LAPAN Menyebut bahwa suara ledakan Itu Bisa berasal dari benda alamiah.

Peneliti Madya Lapan, Rhorom Priyatikanto menjelasakan bahwa intesitas getaran sekitar 1,1 m. Hal Itu merupakan indikasi kemungkinan jatuhnya benda antariksa.

“Getaran Itu mempunyai intensitas sekitar 1,1 magnitudo. Berdasarkan informasi Itu, memang ada kemungkinan bahwa kejadian Itu merupakan kejadian benda jatuh antariksa,” Perkataan Rhorom di keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).



Suara Ledakan di Buleleng, LAPAN: Ada  Benda Jatuh Antariksa

orbit.sains.lapan.go.id tak menunjukkan adanya benda artifisial atau sampah antariksa yang diperkirakan melintas rendah atau jatuh di wilayah Indonesia. Menurutnya, hal ini memperbesar kemungkinan bahwa kejadian yang teramati di Buleleng berkaitan dengan benda alamiah.

Loading...

Rhorom jelaskan bahwa meteor berukuran besar atau dikenal juga Bagaikan bolide atau fireball Bisa Jadi masuk ke atmosfer, terbakar, dan jatuh di dekat Buleleng. di prosesnya, meteor Itu Bisa memicu gelombang kejut hingga suara dentuman yang bahkan terdeteksi oleh sensor gempa.

“Sebagian besar meteor terbakar di atmosfer dan Bisa Jadi ada sebagian kecil yang tersisa dan jatuh ke permukaan Bumi (darat atau Bahari). Fragmentasi meteor besar juga jamak terjadi saat meteor Itu mencapai ketinggian sekitar 100 kilometer di atas permukaan Bumi,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Suara Ledakan di Buleleng, LAPAN: Ada Benda Jatuh Antariksa

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here