Soni Diingatkan Jangan Sentuh Proyek Reklamasi

Soni Diingatkan Jangan Sentuh Proyek Reklamasi
Berita Islam 24H – Ketua Forum Kewasapadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, M Rico Sinaga mengingatkan, supaya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Sumarsono (Soni) tak cawe-cawe terhadap hal-hal yang mengundang polemik di tengah masyarakat.
Rico menilai, sejauh ini nilai raport kinerja Soni tidah merah, dan dianggap positif untuk rakyat Jakarta.
Menurut Rico, Disorientasi satu program yang mempunyai resistensi tinggi yakni megaproyek reklamasi Teluk Jakarta.
“Sayang sekali nilai kinerja Plt Gubernur yang sudah bagus di depan publik dan DPRD, berubah minus bila menyentuh reklamasi Teluk Jakarta,” Perkataan Rico di Jakarta, Senin (19/12/2016).
Karenanya, Rico menyarankan supaya Plt Gubernur lebih fokus mengurusi kegiatan-kegiatan rutin Pemprov DKI, terutama yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan publik serta kesejahteraan rakyat.
Sederet kegiatan rutin Itu diantaranya penyerapan APBD 2016, penyusunan program unggulan di APBD 2017 ataupun perombakan struktur organisasi Pemprov DKI.
“Biarlah reklamasi Teluk Jakarta nanti diurus Gubernur DKI devinitif yang baru,” terang Rico.
Sebelumnya Soni memprediksi mega proyek reklamasi Teluk Jakarta akan tetap lanjut dibawah komando Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.
“Kami meyakini reklamasi Bisa terus dilanjutkan. Hanya aja, pelaksanaannya ke depan akan sesuai dengan peraturan yang berlaku. tak boleh melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah,” Perkataan Soni,Minggu (18/12/2016).
Dikatakan Soni, di ini DPRD dan Pemprov sepakat kembali membahas Raperda mengenai Rencana Zonasi, Wilayah, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil serta Raperda mengenai Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.
Sebelumnya, pembahasan Sempat terhenti di karenakan dugaan kasus suap yang menjerat mantan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Mohamad Sanusi dan bos Agung Podomoro Ariesman Widjaja.
“Prinsipnya ke depan kayaknya memang ini (reklamasi) wajib dilanjutkan di karenakan memang kita wajib Bisa beri kepastian terhadap investasi yang berjalan sekarang. Namun, ini tetap wajib di suatu koridor kebijakan yang sesuai aspek, khususnya aspek lingkungan, itu yang paling penting,” Perkataan Soni.
Diketahui bersama, penerbitan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) tengah berproses. Pemprov DKI, lanjut dia, juga mempunyai kewenangan di reklamasi Teluk Jakarta sehingga wajib merumuskan Anggaran-Anggaran mengenai Aplikasi reklamasi ini, yakni dua raperda Itu.
“Maka dari itu tak ada salahnya dari awal pemda wajib menyiapkan instrumen regulasinya sehingga ada kepastian hukum atau pijakan bagaimana kami menangani kewenangan yang Jadi urusan pemda,” terangnya.‎ [ceramahterbaru.net / tsc]

Soni Diingatkan Jangan Sentuh Proyek Reklamasi

Facebook Comments

Leave a Reply