Home Ceramah Islam Terbaru SEKEDAR INFO mengenai MAKAM KERAMAT PANJANG – TANGERANG

SEKEDAR INFO mengenai MAKAM KERAMAT PANJANG – TANGERANG

513
0

Banyak yg menduga2 makam siapa yang berada di Kampung Kramat, Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang mempunyai panjang liang lahat 9 meter. …Makam misterius ini diduga telah berusia lebih dari seribu tahun. Hal ini Bisa dibuktikan dengan ditemukannya beberapa obyek arkeologis di sekitar kawasan seperti fragmen keramik, gerabah, fragmen kapan, dan lain-lain.

tak diketahui pasti silsilah yang dimakamkan di di makam ini, akan tetapi menurut keterangan juru kunci, tokoh yang dimakamkan bernama Habib Abdullah Bin Ali Al Uraidhi pendatang dari Hadramaut. Yang anehnya ada yg mengira  bahwa Ali Al Uraidhi, bapak dari Abdullah ini Yaitu Al Imam Ali Al Uraidhi b jakfar asshodiq yg Hayati dizaman abad 2 H, benarkah ????

Menurut info dr ahli sejarah yg didapatkan bhw asal muasal pemberian nama Habib Abdullah b Ali Al Uraidy (si pemilik maqam Itu), itu berawal dari penyebutan dari seorang aulia bernama hb. Muhammad b syamsu b hasan b alwi b syech Assegaff yg telah meninggal dan dimaqamkan di pekuburan pejaten timur pasar minggu Jak-Sel, yang telah menjalankan dialog dengan cara ghaib.

Tiada kepastian apakah itu abanya Ali uraidy yg kita kenal Hayati di abad ke 2 H atau kebetulan abanya bernama Serupa ali uraidy. Dan ada juga yg Menyebut bahwa ini dari keluarga bin shahab dan sebagian juga biasa Menyebut dengan sebutan habib keramat panjang….wallahu alam

Loading...

Mengenai kebenarannya memang lah tak dpt di pastikan dengan cara ilmiah, di karenakan kurangnya bukti2 yg mendukung. Memang makam itu sdh ada dr Dulu dan kampung ini di huni oleh klg alkaff qatmyr asal palembang yg byk terdampar di masa penjajahan belanda, sewaktu mau ke singapora dari palembang, kapal mrk terdampar di daerah ini. Juru kunci nya di ini Yaitu hb hamzam b thoha b muhammad Asseggaff

Tdk ada bukti yg kuat dlm sejarah mengenai adanya klg habaib yg masuk ke indonesia di abad ke 2 hijriyah, klw memang itu benar putra dari al imam ali uraidy bin jakfar asshodiq yg kita kenal. di Sejarah gelombang pertama Kaum Alawiyyin yg masuk ke nusantara ini sekitar abad ke 15….

“BERBAIK SANGKA LAH di AHLI KUBUR, di karenakan bila ADA SEDIKIT TERLINTAS, ITU AKAN MENJAUHKAN KITA MENDAPAT KEBERKAHANNYA”

Wallahu alam…..

abdkadiralhamid@2015

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Share on LinkedIn

Subscribe to receive free email updates:

SEKEDAR INFO mengenai MAKAM KERAMAT PANJANG – TANGERANG

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here