Sedekah juga Butuh Strategi

ceramahterbaru.net – SEDEKAH butuh strategi. Seandainya kita dapati waktu berikut ini, perbanyaklah sedekah. Di samping ada hadits Eksklusif, juga waktu yang ada dengan cara Generik Yaitu waktu terbaik beramal shalih dengan cara mutkak.

1- di masa krisis, Bala dan kebutuhan Hayati melilit

Allah Taala berfirman, “akan tetapi dia tiada menempuh jalan yang mendaki lagi sukar. Tahukah kita apakah jalan yang mendaki lagi sukar itu? (Yaitu) melepaskan budak dari perbudakan, atau memberi makan di hari kelaparan.” (QS. Al-Balad: 11-14). Memberi makan di hari dzi masghobah, maksudnya Yaitu di masa kelaparan, saat Boga Jadi langka, di masa semua kebutuhan terfokus di Boga. Lihat Tafsir Ath-Thabari, 15: 255.

2- di peristiwa yang menakutkan seperti di terjadi gerhana matahari atau di peperangan

Loading...

Dari Aisyah radhiyallahu anha, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya matahari dan bulan Yaitu dua Asterik di antara Asterik-Asterik kekuasaan Allah. Gerhana ini tak terjadi di karenakan kematian seseorang atau lahirnya seseorang. bila melihat gerhana Itu, maka berdoalah kepada Allah, bertakbirlah, kerjakanlah shalat dan bersedekahlah.” (HR. Bukhari no. 1044 dan Muslim no. 901)

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Sedekah juga Butuh Strategi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply