Saudi Kembali Gagalkan Agresi Rudal dari Houthi di Yaman

Saudi Kembali Gagalkan Agresi Rudal dari Houthi di Yaman
Berita Islam 24H – Arab Saudi kembali menggagalkan Agresi rudal yang ditembakkan pemberontak Houthi dari Yaman. Kali ini, rudal Houthi mengincar tangki penyimpanan milik perusahaan minyak Saudi, Aramco.
Diberitakan Reuters yang mengutip juru bicara militer Kolonel Turki al-Maliki, sistem tameng pertahanan Saudi sukses menghancurkan rudal Houthi di udara dekat pelabuhan Jazan sekitar pukul 21.30 waktu Saudi Rabu (4/4). Serpihan rudal jatuh ke permukiman warga, namun tak ada korban luka atau kerusakan yang ditimbulkan.
Aramco di pernyataannya di Twitter Menyebut seluruh fasilitas mereka di Jazan aman dan masih beroperasi dengan cara normal.
Ini bukan kali pertama Houthi menembakkan rudal ke Saudi di beberapa hari terakhir dari wilayah utara Yaman. di Disorientasi satu Agresi, satu orang di Riyadh tewas tertimpa puing rudal Houthi yang diintersepsi di udara.
Saudi menuding Iran telah memasok Houthi dengan rudal dan berbagai persenjataan lainnya.
Sejak 2015, Saudi dan koalisi Timur Tengah menjalankan Hegemoni atas konflik di Yaman yang menggulingkan Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi. Kecaman datang atas andil Saudi itu yang dianggap menewaskan warga sipil.
PBB memperkirakan ada sekitar 10 ribu orang tewas di perang di Yaman. [b-islam24h.com / kumparan]

Loading...

Saudi Kembali Gagalkan Agresi Rudal dari Houthi di Yaman

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply