RR: Jangan Hanya Salahkan Menteri, Presiden wajib Introspeksi Diri!

ceramahterbaru.net.com – Rizal Ramli tak mau berburuk sangka. tak penting menurut tokoh nasional yang juga ekonom senior itu mempersoalkan apakah Presiden Jokowi beneran marah atau hanya pura-pura marah.

“Memang banyak yang menduga-duga, ini marah beneran atau cuma drama doang. Saya sih nggak mau suudzon lah, orang marah ya marah aja, Bisa dong orang marah,” jawab RR, demikian Rizal Ramli disapa, di wawancara dengan Gigin Praginanto dari Bravos Radio, kemarin.

“Tapi persoalannya apa manfaatnya marah itu. Seandainya marah tak ada perubahan di kinerja, tak ada perbaikan di ekonomi bangsa kita, ini marah yang percuma, marah yang sia-sia,” katanya.

Menyimak pidato di video yang belakangan viral, mantan Menko Perekonomian era pemerintahan Abdurrahman Wahid itu menyimpulkan luapan amarah dan ancaman memecat menteri oleh Jokowi di sidang kabinet paripurna di Istana Negara di Kamis 18 Juni lalu dan baru terungkap ke publik lewat video yang dirilis Istana tiga hari setelahnya, dipicu di karenakan tak ada kemajuan, tak ada terobosan di pengelolaan negara bagus karena pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian.

Loading...

Misalnya terkait masalah kesehatan. Jokowi komplain meski ada budget Rp75 triliun namun yang terpakai baru 1,8 persennya. tak aneh banyak dokter yang mengeluh tak ada Alat Pelindung Diri (APD) sehingga tingkat kematian petugas medis di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 termasuk paling tinggi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

RR: Jangan Hanya Salahkan Menteri, Presiden wajib Introspeksi Diri!

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply