Ribuan Massa Aksi 212 dari Solo Siap Berangkat ke Jakarta

Ribuan Massa Aksi 212 dari Solo Siap Berangkat ke Jakarta
Berita Islam 24H – Ribuan massa dari daerah akan mengikuti aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat lusa. Termasuk ribuan massa dari Solo, Jawa Tengah yang akan membanjiri Ibu Kota.
Kepala Bagian Informasi Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono memastikan ribuan umat Muslim yang tergabung di Dewan Syariah Kota Surakarta akan berangkat mengikuti aksi 212 ke Jakarta di Kamis (1/12) pagi. Masa akan berangkat dengan memakai bus sebanyak 25 unit.
Dia menjamin masa yang berangkat dari Solo akan tetap mengikuti Anggaran dan tata tertib aksi. “Kita juga sudah sering aksi, di aksi kemarin (4 November) juga kita tertib, tak wajib khawatir,” tuturnya. Andrian Saputra
Di tempat terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Achmad Luthfi tak mempermasalahkan warga Solo yang bermaksud mengikuti aksi bela Islam III di Jakarta di 2 Desember. Terlebih Seusai adanya izin dari Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian untuk warga daerah yang ingin mengikuti aksi 212 Itu.
“tak apa-apa, tapi ada imbauan, peserta wajib mematuhi Anggaran perundang-undangan yang berlaku. Lalu peserta juga tak boleh membawa senjata tajam dan patuhi lalu lintas,” tutur Luthfi usai mengikuti apel nasional Kebinekaan di Lapangan Kota Barat, Solo di Rabu (30/11).
Lebih lanjut, dia yakin, warga Solo Bisa mengikuti aksi Itu dengan tertib. Ia juga meminta warga Solo lainnya untuk mendoakan sanak familinya yang berangkat ke Jakarta supaya selamat hingga pulang kembali ke Solo. [ceramahterbaru.net / rci]

loading…

Ribuan Massa Aksi 212 dari Solo Siap Berangkat ke Jakarta

Facebook Comments

Leave a Reply