Renungan Ada Gym: Parkirlah di Tempat yang Disukai Allah

ceramahterbaru.net – DI sejumlah tempat, seperti perkantoran atau pusat perbelanjaan, pihak pengelola biasanya telah menyediakan tempat parkir yang Eksklusif, tertata rapi, dan dijaga oleh petugas yang Eksklusif pula. Namun, ada pula sebagian tempat keramaian yang parkirannya Anemia teratur dan tak ada petugasnya.

saat ada pengajian di masjid misalnya. Ada orang yang di karenakan terlambat, dia memarkir motornya tak rapi. Dan ternyata, yang terlambat bukan dia aja, ada lagi jamaah lain yang terlambat dan dia pun memarkir motor tak di tempatnya. Akhirnya, barisan motor Jadi berantakan. Atau, ada yang ingin membeli bakso di depan gang, setelah itu dia pergi mengendarai mobil. di hingga, dan di karenakan sudah tak tahan ingin Genjah memesan, dia pun langsung turun dengan parkir sekenanya.

Hal ini membuat tukang bakso suka Sekaligus sedih. suka di karenakan semakin ramai orang di tempatnya berjualan, dan sedih di karenakan orang-orang bukan mau membeli, akan tetapi di karenakan macet.

Yang parkir seenaknya itu memang mudah dan enak. dia Bisa Ekonomis waktu, tenaga, pikiran, mungkin juga uang. sekalipun nanti kendaraannya ada yang menyenggol, dia tinggal memelototi. Seandainya orangnya kabur, dia pun tinggal Berongsang sendiri.

Loading...

akan tetapi, marilah untuk meraba hati nurani. Dengan parkir seenaknya, bagaimana dengan orang yang terhalangi sehingga dia Jadi susah keluar? Kita tak tahu, Bisa aja di sebelah motor kita ternyata motor seseorang yang ingin pergi lebih awal, di karenakan ada kepentingan yang mendesak, semisal sakit perut, istrinya mau meIahirkan, mau menjemput anak di sekolah, dan lainnya. Atau, Bisa pula kita parkir dengan menaikkan sebagian ban mobil di atas trotoar. Ini pun tak kalah mengganggunya. lngatlah kita di para pejalan kaki yang tak Bisa Iewat. Mereka terpaksa berjalan agak ke tengah dan mendapat Insentif klakson dari bus atau truk yang sedang Iewat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Renungan Ada Gym: Parkirlah di Tempat yang Disukai Allah

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply