Renungan Aa Gym: Ingat, Semuanya Hanya Titipan…

ceramahterbaru.net – SAUDARAKU, bila kita merasa mempunyai sesuatu, Bisa harta Harta, pangkat jabatan, pasangan, anak-anak, rumah, kendaraan, dan lain sebagainya dari urusan Global ini, maka yakinilah bahwa semua itu hanya titipan. Bahkan diri kita pun hanyalah titipan.

Kita tak mempunyai apa-apa bila Allah Swt. tak memberi kepada kita. Kita tak punya apa-apa bila Allah tak menghendakinya. Selaiknya suatu titipan, pasti ada saatnya titipan itu diambil kembali oleh sang pemilik. Dan, juga akan ada saatnya sang pemiliki mempertanyakan apa yang telah terjadi dengan titipannya. Maka, demikian pula dengan titipan Allah Swt. kepada kita.

 

Rasulullah Saw. bersabda, “tak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba di hari kiamat hingga dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) mengenai umurnya kemana dihabiskannya, mengenai ilmunya bagaimana dia mengamalkannya, mengenai hartanya; dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta mengenai tubuhnya untuk apa digunakannya.”(HR. Tirmidzi).

Loading...

Mata kita, digunakan untuk apa? Apakah untuk membaca dan merenungi Asterik-Asterik kebesaran Allah Swt. sehingga makin kuat iman kita kepada-Nya, ataukah justru digunakan untuk bermaksiat? Lisan kita, digunakan untuk apa? Apakah basah dengan dzikir dan ucapan-ucapan yang Allah ridhoi, ataukan sibuk dengan ucapan dusta dan sia-sia? Demikian juga dengan berbagai hal yang menurut kita Yaitu milik kita, untuk apakah digunakan, apakah untuk mendekat kepada Allah atau malah menjauhi-Nya?

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Renungan Aa Gym: Ingat, Semuanya Hanya Titipan…

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply