Renungan Aa Gym: Hadapilah Para Pembenci dengan Bijaksana

ceramahterbaru.net – di Hayati, tentunya kita tak Bisa membuat semua orang menyukai kita. Sebaik apapun sikap kita terhadap orang lain, pasti ada aja yang merasa tak suka atau hingga membenci apapun yang kita lakukan.

Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam yang sempurna akhlaknya dan kebersihan hatinya masih mempunyai pembenci alias haters yang selalu aja tak suka dengan beliau.

Manusia ditakdirkan dengan segala kelebihan dan kekurangan, inilah yang membedakan antara satu manusia dengan yang lainnya. Terlebih adanya Disparitas lain seperti latar belakang, agama, sudut pandang, pengalaman Hayati, pendidikan, atau kadar keimanan.



 

Hal inilah yang memengaruhi adanya berbagai sudut pandang dan pendapat di menanggapi suatu hal. Karenanya, tak wajib heran apabila ada yang tak menyukai kita, di karenakan di dasarnya itu bukanlah urusan kita. Kita akan luar biasa letih bila terlalu sibuk ingin disukai oleh semua orang. Lantas bagaimana menghadapi orang yang tak suka dengan kita?

Loading...

“Kita sikapi aja semuanya dengan bijak,” ucap dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, dikutip dari channel YouTubenya, Aagym Official, Kamis (27/8/2020).

“Seandainya ada orang yang enggak suka Serupa kita itu biasanya mereka punya waktu, kesungguhan dan kegigihan yang besar untuk Menelusuri kekurangan kita. Dibanding siapapun, energinya lebih banyak mengoreksi kekurangan kita,” tambah dai yang akrab disapa Aa Gym ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Renungan Aa Gym: Hadapilah Para Pembenci dengan Bijaksana

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply