Home Berita Islam Terbaru Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan

Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan

108
0
Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan
Berita Islam 24H – Ketum Generik Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Generik Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu di waktu dekat. Pertemuan kedua mantan jenderal TNI Itu membahas putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Pertemuan juga dinilai positif dan penting untuk menyelamatkan Jakarta dari cengkeraman ‘boneka’ para Taipan.
Rencana pertemuan Itu disampaikan calon wakil gubernur nomor urut 3, Sandiaga Uno. Kendati demikian, Sandiaga mengaku tak tahu persis kapan pertemuan kedua tokoh Itu akan berlangsung.
“Rencananya memang akan ada pertemuan pertemuan itu tapi tindaklanjutnya sedang dilaksanakan rencana-rencana,” jelasnya.
Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto juga membenarkan kabar Itu. Agus Menyebut, pertemuan Itu bersifat tertutup. “Pertemuannya tertutup.
Silaturahmi antara SBY dan Prabowo akan menghasilkan hasil positif untuk negara Indonesia,” Perkataan Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).
Selamatkan Jakarta
Sementara itu, peneliti senior Institute For Strategic in addition to Development Studies (ISDS), M. Aminudin Menyebut, pertemuan Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan hal yang bagus dan penting.
Pertemuan dua mantan jenderal TNI Itu dilakukan Bagaikan tanggung jawab besar untuk menyelamatkan Jakarta dari cengkeraman boneka para Taipan.
“Walau sudah purna tugas keduanya masih berjiwa Sapta Marga,” ujar Aminudin kepada Harian Terbit, Rabu (1/3/2017).
Aminudin menegaskan, pertemuan keduanya sangat genting untuk mematahkan kekuatan politik petahana. di karenakan kekuatan Ahok – Djarot dengan dukungan suprastruktur dan kekuatan negara besar di Asia sangat besar. Mereka memaksakan kehendak untuk memenangkan cagub status quo walaupun nyatanya nanti bakal kalah.
Menurutnya, kedua tokoh itu juga menginginkan Jakarta dipimpin tokoh Higienis, sopan dan punya ahlak. “Mereka ingin Jakarta dipimpin tokoh Higienis. Saya juga yakin SBY dan partainya akan mendukung Anies-Sandi, di karenakan memang warga Jakarta menginginkan gubernur wajah baru,” ujar Aminudin.
Politisi
Sementara itu pengamat politik dari Point Indonesia (PI), Karel Harta Susetyo Menyebut, pertemuan antara Prabowo dan SBY wajar dilakukan Bagaikan suatu pertemuan sesama politisi. di pertemuan itu sulit memastikan bahwa pemilih Agus-Silvy akan beralih ke Anies – Sandi.
“Kenapa sulit dipastikan, di karenakan pemilih itu independen. Bisa saya sebut Bagaikan swing voters jelang putaran 2 nanti,” paparnya.
Menurutnya, pilkada bukan hitung-hirungan matematika. Sehingga adanya pertemuan SBY – Prabowo tak Bisa membuat pemilih AHY yang 17% itu Bisa semua Berpindah ke Anies.
“Apa dengan SBY ketemu Prabowo lalu lantas pemilih AHY yang 17% itu setelah itu semua Berpindah ke Anies. Kan bukan begitu kalkulasi nya,” jelasnya.
Sambangi Boy
Terpisah, pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni yang tergabung di Relawan Bersatu menyatakan dukungan kepada paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, di putaran kedua pilkada 2017.‎ ‎
dukungan Itu disampaikan langsung Ketua Generik Relawan Satu, MA Latif Rozananto, kepada Ketua Tim Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin, di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).‎
Latif memaparkan beberapa faktor yang mendorong Relawan Bersatu, melabuhkan pilihan kepada Anies-Sandi, yakni ingin melanjutkan perjuangan untuk Menelusuri pemimpin baru di Jakarta. Sebab, petahana dianggap tak layak lagi Jadi DKI 1.
Adapun maksud kedatangannya bertemu Boy Sadikin, untuk menyinergikan gagasan dan usaha di memenangi Pilkada DKI. ”Pak Boy juga sudah terbukti di memenangkan Anies-Sandi di pilkada kemarin,” ujarnya.
Tambah Semangat‎
‎ Terkait hal itu, Ketua Tim Relawan paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, mengapresiasi dukungan yang diberikan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.
“Saya mewakili teman-teman relawan Anies-Sandi, mengucapkan terima Afeksi atas dukungan saudara-saudara. Kami Jadi tambah semangat,” ucap eks ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI di menerima Relawan Bersatu di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). [beritaislam24h.info / htc]
Loading...

Relawan AHY Dukung Anies, Prabowo-SBY Akan Selamatkan Jakarta dari `Boneka` Taipan

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here