Refly Harun: Negara Wajib Lindungi Rakyatnya, Bukan Malah Mengancam

ceramahterbaru.net.com – Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun Menyebut negara seharusnya bertindak untuk menghadirkan rasa aman kepada seluruh rakyatnya.

Demikian disampaikan pria kelahiran Palembang 26 Januari 1970 itu di unggahannya di Twitter, Minggu (12/5).

Selain menghadirkan perlindungan, Refly juga Menyebut negara wajib hadir dengan keadilan di konteks Disparitas pendapat. Negara, menurutnya, tak boleh beda di memperlakukan pihak yang mendukung, mapun pihak yang oposan.



“Kewajiban negara itu melindungi segenap bangsa, bukan menakuti, apalagi mengancam. Negara wajib adil memperlakukan semua warganegara, bagus yang sependapat ataupun yang berbeda pendapat,” katanya.

Unggahan Refly mendapat dukungan dari netizen. Mereka sepakat, bahwa negara wajib adil dan mengayomi semua rakyat tanpa terkecuali.

Loading...

“Idealnya memang begitu, Prof. Yang masalah itu kan saat sebgian rakyat berbeda pendapat dan mengkritisi kebijakan pengelola negara, lantas distigmakan dengan upaya untuk merongrong kekuasaan yang diamanatkan rakyat kepada pengelola negara itu sendri. Terus kami rakyat Bagaikan bos mesti gimana?” tulis @Ronz_80.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Refly Harun: Negara Wajib Lindungi Rakyatnya, Bukan Malah Mengancam

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply