Home Berita Islam Terbaru RAR Desak KPK Buka Semua Nama Pejabat Yang Terlibat Kasus E-KTP

RAR Desak KPK Buka Semua Nama Pejabat Yang Terlibat Kasus E-KTP

102
0
RAR Desak KPK Buka Semua Nama Pejabat Yang Terlibat Kasus E-KTP
Berita Islam 24H – Pimpinan Rumah Amanah Rakyat (RAR) Ferdinand Hutahaean menyesalkan pernyataan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang Menyebut masih banyak pihak yang diduga terlibat kasus E-KTP. Mestinya, KPK tak wajib bergantung di Presiden mengusut tuntas kasus ini.
“Pertama, kita menyayangkan pernyataan itu disampaikan Seusai menghadap presiden. Saya melihat KPK Dehidrasi independensi penegakan hukum. Seolah ketua KPK melapor Dulu kepada presiden boleh atau tak diteruskan kasus ini di karenakan memang diduga melibatkan banyak orang yang di ini berada di barisan pendukung pemerintah seperti Setya Novanto yang berulang kali diperiksa KPK. Ini sangat disesalkan,” tandas dia di dihubungi di Jakarta, Sabtu (04/03/2017).
Mestinya, lanjut dia, ketua KPK tak boleh menghadap presiden mengenai penanganan kasus di karenakan KPK Yaitu komisi yang independen sehingga tak boleh tunduk di kemauan presiden. Ferdinand minta KPK tak bermain-main menangani kasus ini.
“Kedua, kita minta KPK untuk tak bermain-main dengan penegakan hukum dengan bermain di tataran retorika Perkataan-Perkataan. bila memang ada bukti keterlibatan, siapapun wajib Genjah ditindak tanpa wajib melapor kepada presiden,” tandas dia.
Menurut Ferdinand, KPK seharusnya tak wajib menutupi para pelaku kasus yang merugikan negara triliunan rupiah ini. Dia mendesak supaya para nama-nama pelaku diumumkan aja ke publik peran masing-masing, dan bila layak ditetapkan Bagaikan tersangka maka diproses aja Bagaikan tersangka.
“KPK jangan menciptakan isu ditengah publik,” tegas dia.
Adapun terkait adanya kemungkinan KPK Jadi alat kekuasaan di kasus Itu, Ferdinand Menyebut bahwa hal Itu Bisa aja terjadi.
“Sangat mungkin hal itu dijadikan alat penekan oleh kekuasaan yang sedang berkuasa. Kita Bisa melihat Fenomena sekarang bagaimana penguasa begitu kasat mata mensukseskan Ahok untuk Jadi Gubernur,” ungkap dia. [beritaislam24h.info / tsc]
Loading...

RAR Desak KPK Buka Semua Nama Pejabat Yang Terlibat Kasus E-KTP

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here