Raja Malaysia Lebih Pilih Bayar Utang Negara Daripada Rayakan HUT Dirinya

ceramahterbaru.net – Raja Malaysia Sultan Muhammad V membatalkan perayaan ulang tahun dan resepsi kerajaan yang rencananya akan digelar di 9 September. Dia memilih membatalkan perhelatan besarnya supaya Bisa mengalokasikan dana untuk membayar utang negara.

“Dana untuk kedua acara itu akan dikembalikan ke kas pemerintah untuk Tabung Asa Malaysia,” Perkataan Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan, Ahmad Dahlan Abdul Aziz, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (31/8).

Dana perwalian, yang juga dikenal Bagaikan Dana Asa Malaysia, didirikan oleh anggota masyarakat untuk membantu pemerintahan baru mengumpulkan uang demi melunasi utang negara.

Raja Malaysia Sultan Muhammad V

Ini merupakan Disorientasi satu bentuk dukungan ditunjukkan oleh raja demi mengembalikan situasi ekonomi negara kembali seperti semula, mengingat utang Malaysia di ini mencapai 1 triliun Ringgit atau sekitar Rp 3.500 triliun karena kesalahan pemerintahan terdahulu yang dipimpin oleh Najib Razak.

“Yang Mulia Sultan Muhammad V tetap mengucapkan terima Afeksi kepada pemerintah yang telah merencanakan fungsi-fungsi resmi bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya kali ini,” ungkap Ahmad Dahlan.

Sementara itu, Perdana Menteri baru Mahathir Mohamad kemarin Menyebut akan menutup tabungan iuran masyarakat untuk melunasi utang negara. Namun, pemerintah belum memilih tanggal pasti pengumpulan dana akan berakhir.

“Kami belum memutuskan (tanggalnya), kemungkinan bulan depan,” ujar Mahathir Seusai menghadiri diskusi meja bundar dengan para pemimpin bisnis ASEAN di Kuala Lumpur. (mdk)

loading…

Raja Malaysia Lebih Pilih Bayar Utang Negara Daripada Rayakan HUT Dirinya

Facebook Comments

Leave a Reply