Punya Dana Besar, Seharusnya KPU Bisa Lawan Peretas

Berita Islam 24H – Komisi Pemilihan Generik (KPU) seharusnya mempunyai server dan sumber daya manusia (SDM) memadai di mengelola situs internet. Dengan anggaran mencapai Rp 11,9 triliun, KPU seharusnya Bisa dengan mudah melawan para peretas situsnya.
Begitu Perkataan Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menanggapi situs KPU yang down di karenakan diserang peretas.
“Dengan ada server dan SDM yang memadai, KPU Bisa Jadi KPU yang kuat di karenakan Bisa mempertahanakan Agresi dari pihak luar yang sengaja membuat kekacauan di wilayah kewenangan KPU,” jelasnya di berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/7).
Uchok menilai, selama ini KPU benar-benar belum kuat sehingga rentan diintervensi elit politik atau pejabat publik. Dia pun berharap situs KPU Bisa Genjah diperbaiki dan KPU Genjah mempunyai server sendiri yang kualitasnya jauh lebih bagus.
bila itu tak dilakukan, maka Uchok khawatir akan menimbulkan kegaduhan baru.
“Bukan hanya kegaduhan. Tapi menimbulkan ketidakpercayaan di KPU, di karenakan Bisa dituding Empati bermain untuk calon Eksklusif,” pungkasnya. [b-islam24h.com / rmol]

Loading...
Advertisement

Punya Dana Besar, Seharusnya KPU Bisa Lawan Peretas

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply