PKS Khawatir Pencurian Ikan Di Natuna Hanya Cover Agenda Ilegal China

ceramahterbaru.net.com – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Sukamta menduga kapal nelayan milik China tak hanya sekadar mencuri ikan di Bahari Natuna Utara yang berada di wilayah Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Indonesia, melainkan ada hal lain yang diincar.

Kita memahami sikap China memang tak akan Sempat surut. Sebetulnya kita bertanya-tanya apa hanya sekadar Menelusuri ikan atau dia menjalankan banyak aktivitas yang covernya Yaitu Menelusuri ikan,” ucap Sukamta di diskusi publik bertema ‘Kedaulatan RI Atas Natuna’ yang diselenggarakan oleh Centre for Dialogue in addition to also Cooperation Among Civilizations (CDCC) di Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPR ini pun khawatir bila ternyata China hanya membuat cover pengalihan memakai kapal nelayan.

Loading...

Yang kita khawatirkan, China ini hanya sekadar membuat cover bahwa itu nelayan. Tapi boleh Jadi kepentingan China juga sumber daya yang ada di di lautnya sendiri, di bawah lautnya,” jelasnya.

Oleh karenanya, Sukamta meminta pemerintah wajib Genjah memastikan nelayan China yang memasuki area ZEE Indonesia tak menjalankan aktivitas ilegal.

“Bukan hanya melanggar wilayah kita, tapi juga membahayakan kedaulatan dengan cara Generik,” tandasnya. (Rmol)

PKS Khawatir Pencurian Ikan Di Natuna Hanya Cover Agenda Ilegal China

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply