Peringatan Kelelawar Pembawa Corona Sudah Sejak 2017

ceramahterbaru.net.com- Kelelawar disebut Bagaikan Fauna pembawa virus corona ke manusia. Peringatan bahaya kelelawar pembawa corona yang Bisa menginfeksi ternyata sudah Sempat diutarakan beberapa tahun lalu.

Ahli mikrobiologi dan virologi di Fauna Joko Pamungkas Menyebut peneliti China Sempat mempublikasikan virus corona dari kelelawar yang berpotensi menulari manusia di tahun 2017 dan 2019.

“Di China sebenarnya 2017 sudah publikasikan, peneliti yang mendapatkan ada bat coronavirus yang diketahui mempunyai reseptor Serupa yang ada di manusia,” Perkataan Joko di Jakarta, Rabu (12/2).

Dia menerangkan bahwa virus corona mempunyai ratusan jenis yang terdapat di berbagai macam Fauna seperti kelelawar, musang, kucing, anjing, sapi, babi, ayam, dan lainnya. Namun tak seluruh virus corona Itu Bisa menular ke manusia.

Syarat virus corona Bisa menular dari Fauna ke manusia Yaitu saat virus corona yang terdapat di Fauna mempunyai reseptor yang Serupa dengan reseptor di manusia. Joko Menyebut peneliti di China mempunyai jauh lebih banyak sampel virus di Fauna dan mempunyai surveilans yang lebih sering dilakukan setiap tahunnya.

Loading...

Sehingga di 2019 ada peneliti di China yang mempublikasikan penelitian ilmiahnya di Journal Biosafety along with Health, Yaitu mengidentifikasi virus corona dari kelelawar yang bila disandingkan dengan virus corona Covid-19 di ini mempunyai perilaku genetik tiga yang sangat dekat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Peringatan Kelelawar Pembawa Corona Sudah Sejak 2017

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply