Home Berita Islam Terbaru Pengamat Ekonomi: Dipimpin Ahok, Jakarta Makin Miskin

Pengamat Ekonomi: Dipimpin Ahok, Jakarta Makin Miskin

24
0
Pengamat Ekonomi: Dipimpin Ahok, Jakarta Makin Miskin
Berita Islam 24H – Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Bagaikan Gubernur DKI Jakarta dinilai membuat Jakarta semakin miskin. Hal itu Bisa dilihat dari angka kemiskinan di Ibu Kota kian meningkat.
Pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia Berly Martawardaya mengaku heran dengan kepemimpinan Ahok di Jakarta, meski mempunyai APBD mencapai Rp67,1 triliun di tahun 2016 ini, tapi angka kemiskinan di Jakarta malah semakin meningkat. “Jakarta stagnan dengan uang sedemikian besar. Tapi, tak mampu menurunkan angka kemiskinan dan cenderung bertambah kemiskinannya,” Perkataan Berly di Jakarta, Kamis (20/10/2016).
Selain angka kemiskinan yang stagnan, lanjut Berly, kesenjangan ekonomi di Jakarta pun cenderung tak ada perubahan yang signifikan, antara masyarakat kaya dengan miskin pun masih tak ada perubahan di sektor ekonominya.
Maka itu, Berly menutukan, di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, dua paslon penantang petahana pun Bisa mengungguli Ahok-Djarot bila mau membereskan persoalan kemiskinan di Jakarta ini.
“Kemiskinan masih Jadi masalah, program Agunan sosial Jakarta ternyata tak Bisa mengurangi kemisikinan dengan budget yang besar, ini Jadi celah untuk para penantang,” katanya. [ceramahterbaru.net / snc]
Loading...

Pengamat Ekonomi: Dipimpin Ahok, Jakarta Makin Miskin

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here