Pengamat: Bisa aja Jokowi Diusir Warga Seperti Ahok

Pengamat: Bisa aja Jokowi Diusir Warga Seperti Ahok
Berita Islam 24H – Rakyat Bisa aja mengusir atau menolak kunjungan (blusukan) Presiden Joko Widodo, sebagaimana warga Jakarta mengusir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di karenakan Jokowi dianggap melindungi penista agama.
Peringatan Itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (07/11). “Persepsi publik di ini, Jokowi melindungi Ahok si penista agama Islam. Bisa aja di blusukan Jokowi diusir warga,” Perkataan Muslim Arbi.
Muslim juga mengkhawatirkan kebencian umat Islam Bisa mengarah ke PDIP yang terkesan sangat bersikeras membela Ahok. “Ada kekhawatiran kemarahan rakyat ke PDIP, dan Asterik-Asterik itu sudah terlihat di Jakarta,” beber Muslim.
Perkataan Muslim, di ini, tingkat kepercayaan rakyat kepada Jokowi semakin turun Seusai Jokowi tak mau menerima utusan demonstran di 4 November 2016. “Para ulama, habaib, kiai, ustadz tak ditemui Presiden Jokowi. Padahal mereka ini panutan rakyat yang punya massa jelas,” jelas Muslim.
Terkait soal proses hukum Ahok, Muslim juga mengingatkan, bila di keputusan hukum Ahok dinyatakan tak terbukti menjalankan penistaan agama, rakyat akan menyimpulkan bahwa tak ada penegakan hukum di Indonesia. “Hukum tumpul ke atas tajam ke bawah,” tegas Muslim.
Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaya Purnama mendatangi Gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (07/11). Ahok diperiksa Bagaikan bagian dari penyelidikan atas laporan penistaan agama yang diperintahkan Presiden Jokowi untuk diselesaikan dengan cara Genjah dan transparan.
Soal target proses hukum Ahok, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, menegaskan bahwa proses hukum terhadap Ahok Serupa sekali bukan atas desakan massa. “Kami tak bermain politik oleh di karenakan itu kami tak berharap Bisa terikut dengan ranah politik”, tegas Agus seperti dikutip bbc (07/11). [beritaislam24h.net / ici]

Loading...

Pengamat: Bisa aja Jokowi Diusir Warga Seperti Ahok

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply