Pengacara Setya Novanto Laporkan Pembuat Meme Kliennya ke Bareskrim

Pengacara Setya Novanto Laporkan Pembuat Meme Kliennya ke Bareskrim
Berita Islam 24H – Pengacara Fredrich Yunadi siang ini mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangannya ke Bareskrim untuk mengecek hasil laporannya terkait kasus penghinaan dan pencemaran nama bagus yang dilakukan oleh sejumlah oknum di kliennya yang juga merupakan ketua DPR, Setya Novanto.
“Saya datang ke sini di hal bukan melapor akan tetapi saya hanya melihat hasil di laporan dari kantor kami yang di mana kita melaporkan adanya suatu penghinaan dan pencemaran nama bagus melalui meme 60-an demikian yang beredar di sosial media,” ujar Fredrich kepada wartawan, Rabu (1/11).
Fredrich Empati memperlihatkan beberapa lembar kertas yang berisi sejumlah Tulisan media sosial terkait klinennya. Ada yang berupa meme, ada pula tulisan orang yang diposting di media sosial Instagram dan Facebook. Fredrich Menyebut, laporan untuk kasus ini sudah dilayangkan Fredrich di 10 Oktober lalu, dan di ini ada 1 orang yang diamankan.
“Dari siber sini dangat aktif langsung melacak dan sudah satu tersangka tertangkap dan empat lagi di proses mungkin 1-2 hari ini tertangkap,” Perkataan dia. 
Menurut Fredrich, satu tersangka yang sudah tertangkap bernama Dyann Kemala Arrizqi (29), warga Cipayung, Depok. Namun menurutnya masih ada pelaku lain yang menurutnya Empati menyebarkan meme Itu di seluruh Indonesia.
“Di Jakarta baru ketangkap satu, ada yang di Sulawesi, banyak di seluruh indonesia,” Perkataan Frederich. Untuk kasus ini, Fredrich melaporkan pelaku yang dijerat dengan Pasal 27, 28 dan 32 KUHP, juncto 310 dan 311 KUHP.
“di karenakan itu kan sudah pencemaran nama bagus, sepeti contoh, beliau itu kan sedang sakit lagi diinfus, setelah itu dibikin tampangnya tengkorak. Terus setelah itu ada Presiden Jokowi di sebelahnya seolah-olah presiden kita juga terlibat, gitu kan, juga Empati-ikutan, ini kan penghinaan di kepala negara,” jelas Fredrich.
“Jadi wajib tahu bahwa, Letak Pak Setnov Bagaikan ketua DPR itu satu level dengan presiden kita, sehingga di hal ini kita mengharapkan janganlah terjadi sesuatu penghakiman yang tak benar. Apa pun yang dilakukan di sana itu kan Perkataan-katanya banyak yang sangat Dursila, sangat tak bagus,” sambungnya.
Fredrich mengimbau di masyarakat untuk memakai asas praduga tak bersalah, sehingga tak membabi buta membenci dan memusuhi suatu golongan, di hal ini Setya Novanto.
“Menyebarkan foto-foto, diedit sedemikian rupa akan menyebabkan hal yang negatif untuk masyarakat. Orang yang tak tahu apa-apa akan membenci,” tutup Fredrich Yunadi. [beritaislam24h.info / kc]

Loading...

Pengacara Setya Novanto Laporkan Pembuat Meme Kliennya ke Bareskrim

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply