Pengacara Senior: Aparat tak Ada Niat Tangkap Ahok

Pengacara Senior: Aparat tak Ada Niat Tangkap Ahok
Berita Islam 24H – Pengacara Senior, HM. Luthfie Hakim Menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum juga ditangkap di kasus penistaan al-Qur’an bukan di karenakan tak Bisa ditangkap dengan cara hukum. Akan akan tetapi, di karenakan tak ada keinginan dari penguasa.
“Ahok tak ditangkap di karenakan tak ada niat untuk menangkapnya,” katanya di diskusi Majelis Taqarub Ilallah (MTI) Temu Pembaca Suara Islam, di masjid Baiturahman, Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2016).
Menurut Luthfie, apabila penguasa ada niat menangkap Ahok. Pasti Ahok Bisa ditangkap, meskipun tak ada kasus.
“di karenakan kasus dikreasi dan dipaksakan untuk ditangkap, itu Seandainya ada niat,” tuturnya.
Lutfie menceritakan, dia mempunyai seorang teman pengacara di Yogyakarta yang diminta untuk Menelusuri saksi ahli pembanding yang menyatakan bahwa Ahok tak menistakan agama.
“Jadi ada upaya mensetting untuk membebaskan Ahok,” cetusnya.
Luthfie melanjutkan, menurut pasal 165a KUHP, Ahok sudah memenuhi unsur penodaan agama. di pasal utu disebutkan bahwa barangsiapa dengan sengaja di muka Generik mengungkapkan perasaan permusuhan, penyalahgunaan, dan penodaan sudah terkena delik.
“Ahok utu menodai tokoh-tokoh agama. di karenakan penodaan agama atau Blasphemy, meliputi penodaan terhadap tuhannya, kitab sucinya, pembawa risalahnya, tokoh-tokoh agamanya, simbol-simbol agamanya,” beber Luthfie.
“Jadi, penodaan agama itu tak sempit pemahamannya, tapi luas,” sambungnya.
Luthfie menegaskan bahwa seorang Ahok sudah terkena delik. Serta, seharusnya sudah ditangkap. Dia mengkritik alasan polisi memakai diskresi.
Luthfie mengakui polisi memang mempunyai diskresi Yaitu kewenangan mengambil kebijakan. Tapi, diskresi di situasi yang tak tepat Bisa menciptakan diskriminasi.
“Seandainya atas nama diskresi tak menangkap Ahok, akan menciptakan diskriminasi,” ujarnya.
Lebih dari itu, Perkataan Luthfie, permintaan maaf Ahok tak menggugurkan proses hukum terhadap Ahok
“Memaafkan tak menghentikan proses hukum, hanya aja permintaan maaf akan meringankan hukuman. Jadi akan Jadi pertimbangan hakim saat memutuskan vonis,” tandasnya. [ceramahterbaru.net / vic]

Pengacara Senior: Aparat tak Ada Niat Tangkap Ahok

Facebook Comments

Leave a Reply