Pendidikan di Era Pandemik, Pemuda Muhammadiyah Belum Lihat Terobosan Baru Nadiem

ceramahterbaru.net.com – PP Pemuda Muhammadiyah belum melihat adanya konsep terobosan baru dari pemerintah di hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di menghadapi situasi pandemik virus corona baru (Covid-19) di tanah air.

Demikian disampaikan Ketua Generik PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, di mengisidiskusi daring Polemik MNC Trijaya FM, bertajuk “Pemuda dan Pendidikan Kita Di masa Pandemi” di Sabtu (27/6).

“Saya kira terlalu berat beban pemerintah apalagi Mendikbud, apalagi hingga sekarang saya belum menemukan terobosan baru,” ujarnya.

Menurut Cak Nanto -sapaan akrabnya-, jangankan terobosan baru di sektor pendidikan di masa pandemik Covid-19, di masa normal sebelum pandemik pun tak ada hal baru yang ditawarkan Kemendikbud untuk perbaikan strategi pendidikan nasional. Termasuk di hal ini menyangkut pendidikan budaya, dan penanaman karakter untuk peserta didik.

Loading...

“Di masa normal aja tak ada terobosan, hanya berwacana mengenai kampus merdeka dan sebagainya. Kita tak Sempat melihat postur budaya dan karakter kita di ini. Dan tak hanya budayanya, terus nanti seperti apa,” Perkataan Cak Nanto.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Pendidikan di Era Pandemik, Pemuda Muhammadiyah Belum Lihat Terobosan Baru Nadiem

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply