Pemuda Muhammadiyah: Umat Islam Sudah Khatam Soal Toleransi

Pemuda Muhammadiyah: Umat Islam Sudah Khatam Soal Toleransi
Berita Islam 24H – Ketua Generik PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan umat Islam di Indonesia sesungguhnya sudah sangat khatam dengan toleransi. Hal itu Bisa langsung dilihat, dari Indonesia yang masih berdiri hingga hari ini.
“Umat Islam sudah khatam terkait toleransi, Seandainya tak umat Islam yang merawat, pasti Indonesia sudah bubar,” Perkataan Dahnil di memberi sambutan di Catatan Akhir Tahun 2016, Membela Kaum Mustadhafin, Kamis (29/12).
Ia jelaskan, kalaupun ada arus yang muncul dengan citra ideologi seakan antitoleransi, rasanya itu golongan kecil. di karenakan itu, Dahnil mengimbau, seluruh pejabat negara wajib mampu memaknai toleransi dengan otentik, tak cuma muncul toleransi yang sebenarnya cuma kepura-puraan semata.
Bahkan, lanjut Dahnil, belakangan banyak muncul kelompok-kelompok yang menjadikan toleransi Bagaikan propaganda, dagangan, atau politik rente. Ia berpendapat, toleransi wajib dimaknai dengan cara otentik Yaitu memahami orang lain dan di kondisi saling menguntungkan.
“Toleransi wajib otentik, memahami others dan others memahami kita, Jadi ada mutual understanding,” ujar Dahnil.
Ia menambahkan, pemilu turut Jadi akar yang wajib Jadi perhatian, di karenakan Produsen korupsi paling banyak berasal dari partai politik. Menurut Dahnil, saat parpol Higienis, pemimpin negeri Bisa mengikuti. Sehingga komitmen untuk membersihkan parpol sangat penting sekaligus menjadikan penegakan hukum tak berpihak kepada korporasi. [ceramahterbaru.net / rci]

Loading...

Pemuda Muhammadiyah: Umat Islam Sudah Khatam Soal Toleransi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply