Pemerintah Kosovo Setuju Potong Gaji Demi Rakyat

ceramahterbaru.net.com -Pemerintah Kosovo sepakat untuk memangkas gaji mereka selama lima tahun ke depan. Hal Itu dilakukan guna mengentaskan kesenjangan perekonomian di antara warga mereka.

“Saya mengusulkan untuk membatalkan keputusan pemerintah (sebelumnya) terkait gaji (menteri) dam kembali ke nominal mereka sebelumnya,” Perkataan Perdana Menteri terpilih Kosovo Albin Kurti seperti diwartakan Reuters, Selasa (12/2).

Pemotongan gaji Itu akan berlaku untuk perdana menteri beserta seluruh kabinet kerja pemerintahan Kosovo. Pemangkasan dilakukan untuk memerangi kesenjangan gaji di negara Itu.

Pemerintahan sebelumnya di bawah perdana menteri Ramush Haradinaj telah melipatgandakan upah menteri di kabinet kerjanya. Dia melonjakkan upah dari 1500 Jadi 2950 euro.



Kebijakan itu lantas mendapatkan penolakan luas dari masyarakat. Mereka protes mengingat 1/3 dari populasi negara Itu masih Hayati di pengangguran.

Loading...

Pemangkasan upah Itu merupakan janji Albin Kurti di kampanyenya tahun lalu. Dia berencana memotong gaji guna mendorong kesetaraan upah di negara bila partai kiri Vetevendosje memenangi pemilu.

Janji kampanye itu setelah itu mencapai kesepakatan dengan koalisi partai kanan-tengah Seusai pembicaraan yang panjang. Albin Kurti mengambil tampuk kepemimpinan pemerintahan di 3 Februari lalu.

Kantor statistik Kosovo mengungkapkan bahwa gaji rata-rata di sektor swasta Yaitu 401 euro di 2018. Sementara besaran gaji yang diberikan di sektor publik Yaitu 573 euro.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Pemerintah Kosovo Setuju Potong Gaji Demi Rakyat

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply