Pemerintah India Bubut Dana Subsidi Haji

Pemerintah India Bubut Dana Subsidi Haji
Berita Islam 24H – Pemerintah nasionalis Hindu India Menyebut, Selasa (16/01), akan menghentikan kebijakan dukungan finansial terhadap penerbangan jamaah Haji India, yang sudah berjalan selama puluhan tahun. Rezim beralasan bahwa agama tak digunakan untuk kepentingan politik.
Menteri Urusan Etni Minoritas, Mukhtar Abbas, mengklaim bahwa pemerintah berusaha membantu warga Muslim yang berjumlah 175 juta tanpa memakai agama untuk “mendukung” mereka dengan cara politis.
Menurut Abbas, anggaran dana untuk Haji untuk akan dipindahkan untuk menciptakan peluang ekonomi dan membagikan pendidikan untuk warga Muslim, yang berjumlah 14 persen dari total 1,25 miliar penduduk India.
Parta sayap kanan India, Partai Rakyat India (Bharatiya Janata), partai pemerintah, menuduh lawan-lawannya di partai Kongres yang menyetujui subsidi haji di era 1950-an mencoba meraih suara pengikut Muslim dengan member mereka dana hibah.
Akan tetyapi, pemerintah yang dipimpin oleh Narendra Modi, telah menghabiskan jutaan untuk umat Hindu di suatu acara keagamaan besar Hindu yang dihadiri jutaan orang.
Menteri Mukhtar Abbas Menyebut 175.000 Muslim India akan berangkat haji tahun ini. Dia menekankan bahwa antusiasme warga Muslim untuk berhaji tak terpengaruhi pencaputan dukungan dana dari pemerintah. [b-islam24h.com / kiblat]

Loading...

Pemerintah India Bubut Dana Subsidi Haji

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply