PAN soal Pelaporan Luhut dan Sri Mulyani ke Bawaslu: Buktinya Jelas

Berita Islam 24H – Tim Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno melaporkan Menteri Koordinator Kamaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani di karenakan diduga memakai forum internasional untuk kepentingan kampanye ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno menyatakan laporan Itu dilandansi bukti-bukti yang kuat. Yakni, rekaman yang memperlihatkan Luhut mengarahkan Direktur IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Global Jim Yong Kim mengacungkan salam satu jari di penutupan pertemuan tahunan IMF dan Bank Global di Bali, Senin malam (15/10).
“di karenakan buktinya jelas, jelas rekamannya ada dan audionya ada, sehingga tak ada keraguan dari kami untuk melaporkan hal Itu,” ucap Eddy di Hotel Verada, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).
Laporan Itu, lanjut dia, sangat penting untuk mendidik masyarakat di proses demokrasi. Ia juga menegaskan perhelatan IMF bukan ajang kampanye sehingga wajib bebas dari kepentingan politik apa pun.
“Perhelatan IMF itu ajang bukan untuk kampanye. Apalagi ajang Itu kan dibiayai oleh APBN, sehingga menurut kami wajib bebas dari kepentingan politik apapun,” pungkasnya.
Luhut juga diduga menjalankan pelanggaran kampanye saat merayakan keberhasilan pengamanan kegiatan Annual Meeting IMF-WB bersama prajurit TNI dan Polri. Dia terlihat menjalankan salam satu jari yang identik dengan nomor urut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. [b-islam24h.com / kumparan]

Loading...
Advertisement

PAN soal Pelaporan Luhut dan Sri Mulyani ke Bawaslu: Buktinya Jelas

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply