Home Berita Islam Terbaru NU dan Muhammadiyah Diminta MUI Bersatu Hadapi Tuduhan Islam tak Bhineka

NU dan Muhammadiyah Diminta MUI Bersatu Hadapi Tuduhan Islam tak Bhineka

163
0
NU dan Muhammadiyah Diminta MUI Bersatu Hadapi Tuduhan Islam tak Bhineka
Berita Islam 24H – Ketua Generik Mejelis Ulama Indonesia (MUI), Kiai Ma’ruf Amin menegaskan sekaligus menghimbau kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah untuk bersatu padu di rangka membela ajaran agama Islam di Indonesia. Beliau juga menegaskan bahwa antara ormas NU dan Muhammadiyah sudah tak ada lagi batasan-batasan yang acapkali dipermasalahkan oleh oknum yang tak bertanggungjawab.
“Antara NU dan Muhammadiyah itu sudah tak ada lagi batasan-batasannya. Malah sudah saatnya kita Bisa bersatu di rangka membela serta memperjuangkan ajaran agama Islam ini,” pesannya, Jum’at (9/12/2016), di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta.
di acara pengajian bulanan yang diadakan oleh Muhammadiyah Itu, dengan tema “Berislam di Bingkai Bhineka Tunggal Ika”, Kiai Ma’ruf mengapresiasinya. Menurutnya, tema yang dicantumkan di pengajian bulanan Itu sudah sangat tepat bila melihat belakangan ini terdapat isu-isu penyesatan.
“Sebab ada isu yang menyesatkan, dan sepertinya kita ini dikotak-kotakkan, maka tema yang diangkat ini sudah sangat tepat.
Lihat aja, masak ada barisan kebhinekaan, ada yang tak bhineka. Ada NKRI, dan tak NKRI,” dukungnya.
Ia pun menyesali hal Itu. Menurutnya seolah-olah umat Islam yang mengadakan aksi Bela Islam, yang menuntut keadilan untuk penista tak bernilai kebhinekaan. “Walaupun tak jelas demikian itu, akan tetapi nampaknya 212 dianggap tak bhineka. Padahal 412 bhineka. Dan ini sepertinya atau Serupa aja kelompok Islam tertuduh tak bhineka,” tutupnya. [ceramahterbaru.net / vic]
Loading...

NU dan Muhammadiyah Diminta MUI Bersatu Hadapi Tuduhan Islam tak Bhineka

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here