Nadiem Bilang Sekolah Negeri Seharusnya untuk Siswa Miskin

ceramahterbaru.net.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan sekolah negeri seharusnya diperuntukkan untuk siswa dengan tingkat ekonomi rendah dan membutuhkan.

“dengan cara prinsip undang-undang dasar kita, sekolah negeri itu seharusnya untuk yang paling membutuhkan dengan cara sosial ekonomi. Itu kan prinsip keadilan sosial yang dijunjung tinggi,” ujarnya di acara diskusi daring Komisi Perlindungan Korupsi, Rabu (29/7).

Menurut Nadiem, prinsip Itu setelah itu diimplementasikan lewat jalur zonasi di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). di sistem ini seleksi masuk sekolah negeri memakai indikator jarak.

Ia jelaskan sebelumnya PPDB memakai nilai ujian nasional (UN) Bagaikan patokan seleksi. Tapi indikator nilai di PPDB memunculkan situasi siswa dengan sosial ekonomi menengah ke atas lebih banyak mengecap pendidikan di sekolah negeri.

Loading...

Untuk itu pihaknya kembali menerapkan Anggaran zonasi melalui Peraturan Mendikbud No. 44 Tahun 2019 mengenai PPDB. di Anggaran Itu zonasi mencakup paling sedikit 50 persen dari daya tampung sekolah.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Nadiem Bilang Sekolah Negeri Seharusnya untuk Siswa Miskin

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply