Muhammadiyah-NU Mundur dari POP Kemendikbud

ceramahterbaru.net – Dua organisasi massa Islam Paling Besar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, mengundurkan diri dari Program Organisasi Penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). NU dan Muhammadiyah menilai akuntabilitas program Organisasi Penggerak itu tak jelas.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, Kasiyarno, jelaskan, Muhammadiyah menganggap kriteria pemilihan organisasi penggerak Kemendikbud tak jelas. Sebab, Kemendikbud tak membedakan antara Forum CSR dan Forum yang sepatutnya mendapatkan dukungan dari pemerintah.

Selanjutnya, Muhammadiyah merasa tak sepatutnya diperbandingkan dengan organisasi masyarakat yang sebagian baru muncul beberapa tahun terakhir dan tiba-tiba masuk di Program Organisasi Penggerak. Muhammadiyah, Perkataan Kasiyarno, mempunyai 30 ribu satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

“Persyarikatan Muhammadiyah sudah banyak membantu pemerintah di menyelenggarakan pendidikan sejak sebelum Indonesia merdeka,” Perkataan Kasiyarno, Rabu (22/7).

Loading...

Program Organisasi Penggerak merupakan Disorientasi satu program Kemendikbud di peningkatan kualitas guru dan sumber daya manusia di sektor pendidikan. di program ini, Kemendikbud akan melibatkan organisasi-organisasi masyarakat ataupun individu yang mempunyai kapasitas untuk melonjakkan kualitas para guru melalui berbagai pelatihan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Muhammadiyah-NU Mundur dari POP Kemendikbud

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply