Home Berita Islam Terbaru Mendagri Terkesan Tebang Pilih di Perlakukan Terdakwa, Pengamat: Ini Ada Apa?

Mendagri Terkesan Tebang Pilih di Perlakukan Terdakwa, Pengamat: Ini Ada Apa?

95
0
Mendagri Terkesan Tebang Pilih di Perlakukan Terdakwa, Pengamat: Ini Ada Apa?
Berita Islam 24H – Perlakuan Menteri di Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terkesan tebang pilih di memperlakukan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, walaupun tengah tersangkut masalah hukum, Ahok tetap menjabat Gubernur DKI Jakarta.
“Alasan Mendagri di karenakan belum ada putusan tetap dari hakim dengan ancaman hukuman minimal lima tahun. Padahal, banyak kepala daerah yang juga berstatus terdakwa dan kasusnya disidangkan langsung dinonaktifkan. Inilah yang Jadi Asterik tanya besar masyarakat. Ini ada apa?” Perkataan pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno kepada Okezone, Minggu (5/3/2017).
Selain itu, Perkataan dia, sikap Tjahjo yang tak menonaktifkan Ahok Bagaikan Gubernur DKI Jakarta juga Bisa mengundang polemik dikalangan masyarakat. di karenakan, hal Itu Bisa mengancam suasana demokrasi sejuk yang selama ini sudah berjalan.
“Publik mendesak untuk Genjah menonaktifkan Ahok di karenakan sedang Jadi terdakwa kasus penistaan agama yang kasusnya sedang disidangkan,” Perkataan Adi.
Menurut Adi, tak menutup kemungkinan, masyarakat akan mempertanyakan independensi menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. Akibatnya, tak sedikit masyarakat akan menilai Mendagri sangat tak berdaya dihadapan Ahok.
“Tapi entah kenapa, Mendagri bersikeras tak mengambil tindakan apapun untuk menonaktifkan Ahok,” katanya. [beritaislam24h.info / sn]
Loading...

Mendagri Terkesan Tebang Pilih di Perlakukan Terdakwa, Pengamat: Ini Ada Apa?

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here