Melihat Skenario Deklarasi Capres Gerindra di 11 April

Melihat Skenario Deklarasi Capres Gerindra di 11 April
Berita Islam 24H – Partai Gerindra akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) di Rabu (11/4) besok. di Rakornas Itu, 34 DPD Partai Gerindra akan menyerahkan mandat kepada ketua Generik Prabowo Subianto untuk maju Bagaikan calon presiden di Pemilu 2019.
Bagaimana skenario yang akan terjadi di Rakornas Itu?
Waketum DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengungkapkan, saat aspirasi dari DPD se-Indonesia telah disampaikan, belum tentu Prabowo langsung menjawab dengan deklarasi maju Bagaikan capres di Pilpres 2019.
“Ya makanya hari ini kita enggak ngerti apakah dijawab nanti tanggal 11 April itu, atau paling tak misalnya ya saya bersedia mencalonkan diri atau saya melihat perkembangan situasi apakah saya akan maju atau tak, di karenakan bicara mengenai perpolitikan ke depan, begitu jawabannya,” ujar Desmond kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (10/4).
Skenario selanjutnya, Bisa Jadi Prabowo tak menjawab mandat DPD-DPD Itu, tapi justru menyerahkannya kepada orang lain untuk maju Bagaikan calon presiden dari Gerindra. Artinya Prabowo tak maju di Pilpres 2019.
Namun, Desmond mempertanyakan siapa orang lain yang Bisa menandingi elektabilitas Jokowi selain Prabowo. Sebab, saat menunjuk orang lain di luar Prabowo, tentunya berdampak di langkah pemenangan di daerah-daerah.
“Pasti kami menerima apa pun keputusan pimpinan kami di karenakan sudah sesuai dengan rakornas yang lalu, yang kedua hingga hari ini orang lain itu siapa? di karenakan bicara menunjuk orang lain tentunya kami juga di daerah kami masing masing mengkomunikasikan, cocok enggak misalnya yang akan menggantikan Prabowo maju, direspons enggak,” jelasnya.
“Ini kan bukan sesuatu yang sederhana,” imbuh Wakil Ketua Komisi III DPR itu.
Oleh di karenakan itu, skenario paling relevan untuk Gerindra Yaitu Prabowo bersedia menerima mandat dan menyatakan kesiapannya maju capres. Dengan begitu, maka itu akan semakin mempermudah langkah pemenangan di 2019.
“Ya Seandainya Pak Prabowo bersedia tentunya orang tinggal bagaimana mensosialisasikan kita membentuk tim pemenangan Pak Prabowo. Jangan Pak Prabowo juga suka-suka beliau menunjuk orang lain, berat untuk kami Bagaikan pimpinan partai di daerah yang menerangkan lagi ke daerah masing-masing,” pungkasnya.
[b-islam24h.com / kumparan]

Loading...

Melihat Skenario Deklarasi Capres Gerindra di 11 April

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply