Masa Depan Suram di Bawah Cina, Jutaan Rakyat Hongkong akan Angkat Kaki Selamanya

ceramahterbaru.net.com – Seusai disetujui oleh Kongres Rakyat Nasional Cina (NPC), Undang-undang Keamanan Nasional untuk Hong Kong akan Berawal Dari berlaku di awal tahun depan. Langkah ini dinilai telah membuat semakin banyak orang memilih untuk meninggalkan wilayah bekas jajahan Inggris itu.

Meskipun telah menikmati status otonomi sejak serah terima tahun 1997, kota yang Jadi rumah untuk sekitar 7,5 juta orang ini melihat adanya kemunduran di menikmati kebebasan dan demokrasi di beberapa tahun terakhir.

Anggota gerakan protes pendukung demokrasi Hong Kong khawatir undang-undang baru itu akan semakin mengukuhkan cengkeraman Beijing. Banyak warga kota yang selama ini Jadi pusat keuangan Asia pun khawatir akan masa depan untuk mereka dan keluarga.



di kuartal kedua tahun 2019 aja telah tercatat sedikitnya 50.000 orang beremigrasi. Sementara di bulan Desember 2019, terdapat 20.000 orang melamar untuk mendapatkan semacam surat keterangan kelakuan bagus ke kepolisian Hong Kong. Surat ini Yaitu dokumen wajib untuk siapa pun yang ingin beremigrasi. Ini Yaitu peningkatan sebesar 60 persen dibandingkan periode yang Serupa tahun sebelumnya.

Loading...

“Saya ingin beremigrasi”

Josephine, jurnalis berusia 30 tahun yang lahir di Hong Kong, Menyebut kepada DW bahwa dia telah Empati serta di protes melawan pemerintah dan RUU ekstradisi yang akhirnya dibatalkan tahun lalu. Josephine Menyebut berniat untuk tinggal di Hong Kong meski cengkeraman Beijing semakin ketat. Namun, ia Genjah berubah pikiran Seusai NPC meloloskan Undang-undang Keamanan Nasional untuk Hong Kong.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Masa Depan Suram di Bawah Cina, Jutaan Rakyat Hongkong akan Angkat Kaki Selamanya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply