Ma’ruf Amin Minta Laporan soal Sukmawati di Polisi Dicabut

Ma’ruf Amin Minta Laporan soal Sukmawati di Polisi Dicabut
Berita Islam 24H – Ketua Generik Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H Ma’ruf Amin meminta pihak-pihak yang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke polisi mencabut laporannya. Sebab, menurutnya, Sukmawati sudah minta maaf dan menyatakan tak ada niat menyinggung umat Islam.
“Seandainya Bisa menghentikan upaya untuk mengadukan Ibu Sukma,” Perkataan Maruf di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (5/4).
Menurutnya, bangsa Indonesia Yaitu bangsa yang menjunjung tinggi nilai persaudaraan. Jadi, lanjut dia, memaafkan Sukmawati seharusnya bukan perkara yang sulit.
“Kita ingin Disparitas kita selesaikan lewat dialog untuk cari titik temu. Seandainya kami ulama cari solusi makharij, solusi kebangsaan supaya tak terjadi konflik,” ungkapnya.
Ma’ruf mengimbau umat Islam di Indonesia tak memanaskan situasi. Ia menambahkan, hal itu wajib dilakukan untuk menunjukkan Indonesia Bagaikan bangsa yang mengedepankan prinsip kebersamaan dan Afeksi sayang.
“Menjaga dan membutuhkan kembali sedia kala Bagaikan bangsa dan memperkuat prinsip ukhuwah islamiyah dan wathoniyah. Kita kembali bangun ukhuwah wathoniyah (persaudaraan kebangsaan). Kita ingin coba tempatkan masalah ini saat ada persoalan kita Bisa menyelesaikannya seperti Bung Karno bangun negara ini.
Dengan berdialog menentukan titik temu sehingga lahirlah dasar negara,” urai dia.
“Artinya sudah selesai. Mudah-mudahan hari ini Jadi qiyamul marhamah, hari Afeksi sayang, mengembalikan persaudaraan satu Serupa lain,” tutupnya.
Sukmawati sendiri dilaporkan beberapa pihak di karenakan membacakan puisi berjudul ‘Ibu Indonesia’. di puisi Itu, Sukmawati dianggap sebagian orang merendahkan Islam di karenakan Menyebut suara kidung lebih indah dari azan.
Sukmawati sendiri sudah meminta maaf dan mengklarifikasi pernyataannya. Dia Menyebut tak ada niat Serupa sekali untuk menghina atau merendahkan Islam. 
[b-islam24h.com / kumparan]

Loading...

Ma’ruf Amin Minta Laporan soal Sukmawati di Polisi Dicabut

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply