Home Berita Islam Terbaru Mahfud Masifkan Polisi Siber, Ngritik Pemerintah Makin Nggak Bebas

Mahfud Masifkan Polisi Siber, Ngritik Pemerintah Makin Nggak Bebas

1
0

ceramahterbaru.net.com – Menko Polhukam, Mahfud MD akan memassifkan kegiatan polisi siber tahun depan. Ini untuk menjaga ketertiban. Menanggapi kebijakan ini, ada yang khawatir mengkritik pemerintah makin nggak bebas lagi. di karenakan rawan dilaporkan ke polisi.

Mahfud Menyebut, ancaman siber merupakan satu dari tiga ancaman yang wajib diperhatikan di 2021, selain ancaman keamanan, ancaman terorisme, dan pandemi Covid-19.

“Kami sudah memutuskan ada polisi siber. Tahun 2021 akan diaktifkan sungguh-sungguh, di karenakan terlalu toleran juga berbahaya,” ujarnya, dikutip dari Kompas.id, kemarin.

Polisi siber yang dimaksud Mahfud nantinya akan berupa kontra-narasi. Apabila ada kabar yang tak benar beredar di media sosial, maka pemerintah akan meluruskan hal itu tak benar. Sementara bila ada isu yang termasuk di bentuk pelanggaran pidana, maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Loading...

Mahfud Menyebut, polisi siber Indonesia sudah mempunyai kemampuan untuk mendeteksi dengan Genjah pelaku pelanggaran siber.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Mahfud Masifkan Polisi Siber, Ngritik Pemerintah Makin Nggak Bebas

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here