Lagi, Satu Anak di Kediri Lumpuh Usai Vaksin MR

ceramahterbaru.net – Seorang wali santri asal Tulungagung menggelar aksi unjuk rasa tunggal menuntut pemerintah bertanggung jawab atas kelumpuhan yang dialami anaknya Pasca imunisasi Measles Rubella (MR) di Kediri.

Dengan mengalungkan poster bertuliskan ‘Anakku Korban Rubella’, pria bernama Suyanto yang tercatat Bagaikan warga Desa Suberjo Kulon, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung itu menyuarakan tuntutannya dengan berjalan kaki dari rumahnya hingga ke Kediri.

Suyanto jelaskan, kejadian yang menimpa anaknya, W (12), santri Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri itu bermula di hari Rabu (24/10/2018) seusai mendapatkan suntikan imunisasi Rubella dari Puskesmas Campurejo Kediri di pondok pesantren Itu.

Suyanto menjalankan unjuk rasa dengan berjalan kaki dari Tulungagung ke Kediri. (Foto: Adhar Muttaqin)

“Padahal beberapa hari sebelumnya dia baru aja menemui sakit gejala tipus dan dirawat di Tulungagung. di itu badannya belum pulih sempurna, tapi kenapa langsung disuntik (Rubella),” Perkataan Suyanto kepada detikcom, Selasa (6/11/2018).

Seusai diimunisasi, W beristirahat, namun di siang harinya kondisi tubuh remaja malang ini drop dan kedua kakinya sulit untuk digerakkan. Kondisi korban semakin memburuk hingga akhirnya lumpuh total di hari Jumat.

“setelah itu hari Jumat itu di karenakan kondisi darurat akhirnya dibawa ke Puskesmas, di karenakan hari Jumat waktunya mepet pihak Puskesmas Sempat meminta supaya besok aja, tapi istri saya terus memaksa,” ujarnya.

Seusai mendapatkan Inspeksi, akhirnya korban dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung. Namun di proses perujukan, W hanya dibawa dengan sepeda motor oleh ibunya dan tak diantar memakai ambulans. 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Lagi, Satu Anak di Kediri Lumpuh Usai Vaksin MR

Facebook Comments

Leave a Reply