Kumpulkan Menteri, Jokowi Cemas OTT KPK

Kumpulkan Menteri, Jokowi Cemas OTT KPK
Berita Islam 24H – Presiden Joko Widodo akan mengumpulkan para menteri dan kepala Forum untuk bertemu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pertemuan ini untuk dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum penyelenggara negara.
“di waktu dekat, Presiden akan mengumpulkan para menteri, kementerian dan Forum untuk bersama-Serupa BPK membuat komitmen mengenai hal itu,” Perkataan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.
Menurut Pramono, hasil laporan yang diberikan BPK kepada Presiden menunjukkan suatu kemajuan. Sebab, hampir 84 persen laporan keuangan di kementerian dan Forum sudah mendapatkan wajar tanpa Dispensasi (WTP).
“Ini menunjukkan suatu achievement kemajuan yang luar biasa,” ucap dia.
Sayangnya, di tengah kemajuan itu masih banyak kerikil yang menghantui pemerintah, yakni OTT. di beberapa waktu belakangan ini banyak penyelenggara negara yang tersandung OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Oleh di karenakan itu, Perkataan Pramono seperti dikutip tempo.co, BPK meminta kepada Presiden untuk mengadakan pertemuan antara seluruh pemangku kepentingan. Terutama di tingkat pusat antara kementerian, Forum dan BPK untuk menunjukkan komitmen dari kementerian dan Forum di menjalankan apa yang Jadi saran, temuan dan arahan BPK.
“Nanti di tingkat kota/kabupaten dan provinsi juga akan diadakan (pertemuan dengan BPK),” jelas dia. [beritaislam24h.info / htc]

Loading...

Kumpulkan Menteri, Jokowi Cemas OTT KPK

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply