Home Berita Islam Terbaru Komputer KPU DKI Hasil Sumbangan Sampoerna Disusupi Program Untungkan Calon Eksklusif? Usut!

Komputer KPU DKI Hasil Sumbangan Sampoerna Disusupi Program Untungkan Calon Eksklusif? Usut!

28
0
Komputer KPU DKI Hasil Sumbangan Sampoerna Disusupi Program Untungkan Calon Eksklusif? Usut!

Berita Islam 24H – Dugaan adanya dukungan dari pihak asing kepada penyelenggara Pilkada DKI Jakarta wajib diusut tuntas.
Pengusutan penting untuk memastikan tak ada kepentingan asing atau kepentingan politik Eksklusif yang disusupkan.
“Sekarang ini kan berkembang kecurigaan publik bahwa komputer dan laptop yang diterima KPU dan Bawaslu DKI itu telah diisi program, Software atau apapun namanya yang disinyalir Bisa membagikan keuntungan kepada calon Eksklusif,” ujar Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin, Kamis (20/10).
Said mengaku masih percaya di KPU dan Bawaslu DKI Jakarta. Namun di karenakan masalah dugaan penerimaan dukungan telah mendapat perhatian luas dari masyarakat, maka tudingan negatif yang diarahkan kepada penyelenggara pemilu, termasuk kepada Pemda DKI Jakarta, wajib diklarifikasi dan dibuktikan melalui mekanisme yang diatur di peraturan perundang-undangan.
“Oleh sebab itu menurut saya, ada baiknya kasus ini dibawa ke Forum DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) guna menguji kemandirian, kejujuran, keterbukaan, profesionalitas, dan akuntabilitas KPU dan Bawaslu DKI Jakarta,” ujar Said.
Menurut Said, kasus ini juga penting dibawa ke DKPP untuk mendeteksi ada tidaknya Defleksi yang dilakukan oleh Pemda DKI dan Sampoerna.
supaya tak terus menerus berkembang Jadi isu liar yang Bisa mengganggu proses penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta yang diharapkan Bisa berlangsung dengan jujur dan adil.
“Seandainya DKPP memproses kasus ini, nanti Pemda DKI, Sampoerna dan pihak-pihak lain yang terkait dengan pengadaan komputer dan laptop itu, Bisa dipanggil untuk dimintai keterangan supaya masyarakat Bisa mengetahui dengan cara terbuka ada tidaknya kesalahan atau pelanggaran yang dilakukan,” ujar Said. [ceramahterbaru.net / jpc]
Loading...

Komputer KPU DKI Hasil Sumbangan Sampoerna Disusupi Program Untungkan Calon Eksklusif? Usut!

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here