Kompolnas Soroti Wakapolri yang Hadiri Pernikahan Kompol Fahrul Sudiana

ceramahterbaru.net.com – Kompolnas menyoroti kehadiran Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang menghadiri pernikahan Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani. Pesta pernikahan itu berbuntut panjang di karenakan digelar di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

di virus Corona mewabah di Indonesia, pemerintah mengimbau supaya masyarakat menjalankan physical distancing atau menjaga jarak. Begitu juga dengan Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengeluarkan Maklumat Kapolri supaya dipatuhi oleh seluruh masyarakat, termasuk anggota Polri.

Komisioner Kompolnas, Andrea Poeloengan, awalnya berbicara dari perspektif hukum, di di itu Maklumat Kapolri belum Bisa Jadi Acum hukum dan hanya Bagaikan imbauan. Menurutnya, di Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 mengenai pembentukan peraturan perundang-undangan, maklumat bukan termasuk peraturan perundang-undangan.

Loading...

“Jadi dari sudut peraturan perundangan-undangan tak ada Anggaran hukum yang dilanggar,” Perkataan Andrea di dihubungi, Kamis (2/4/2020).

Namun, Perkataan dia, dari perspektif kode etik dan disiplin Polri, Maklumat Kapolri merupakan perintah lisan Kapolri yang dituangkan di tulisan dan bersifat perintah untuk seluruh jajaran Polri. Maka Kapolsek Itu termasuk melanggar perintah pimpinan Polri.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Kompolnas Soroti Wakapolri yang Hadiri Pernikahan Kompol Fahrul Sudiana

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply