Home Berita Islam Terbaru Kolong Tol JORR Jalan Raya Kalimalang Masih Terendam Banjir

Kolong Tol JORR Jalan Raya Kalimalang Masih Terendam Banjir

95
0
Kolong Tol JORR Jalan Raya Kalimalang Masih Terendam Banjir
Berita Islam 24H – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Bekasi selama beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Disorientasi satunya, di bawah Jembatan Tol JORR, Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang menghubungkan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta.
Kendaraan roda dua dan roda empat disarankan untuk tak melalui jalan Itu. Banjir parah setinggi paha orang dewasa atau sekitar 50 sentimeter.
Disorientasi satu pengendara, Indah (27 tahun) Menyebut sepeda motornya terpaksa wajib dipanggul, dengan dibantu pengendara lain, supaya Bisa keluar dari genangan air.
Banjir sudah terjadi sejak Ahad (19/2) siang kemarin dan belum Bisa teratasi. “di karenakan saya mau ke GP Mall mending lewat Kalimalang, eh malah parah di sana. Macet parah arah Bekasi ke Jatibening, di Duta Kranji juga banjir,” Perkataan Indah, kepada Republika, Senin (20/2).
Tingginya genangan air membuat banyak kendaraan roda dua dan roda empat mogok. Arus lalu lintas mendapatkan kemacetan tak terhindarkan.
Tak hanya di kolong JORR Kalimalang, tutur Indah, di belakang rumahnya di Perum Bumi Satria Kencana, Bekasi Selatan juga banjir sekitar satu meter.
Menurut dia, diduga buruknya sistem drainase ditambah tingginya curah hujan membuat ruas jalan Itu tak mampu menampung volume air. Sejumlah kendaraan roda empat memilih putar balik, Padahal beberapa kendaran roda dua melipir lewat tanah di pinggir jalan.
“Seandainya motor yang lewat nggak dipanggul di mati, kecuali motor gede. Harley aja lewat mati di disorakin. Mobil ada yang nggak berani lewat, Jadi di parkir di jalan. Sebagian mobil di balik arah,” ujar Indah.
Pengendara lain, Siti (34 tahun) menyarankan supaya tak melalui jalan Itu. Sepeda motornya sukses keluar dari kepungan air Seusai melipir melewati pinggiran tanah di tepi jalan. Namun, lanjut dia, banyak kendaraan roda dua lain yang mogok.
“Saya tadi melintas jam 05.00 WIB banyak motor yang mogok, tapi untung saya Bisa lewat pakai motor. Hindari jalan itu Seandainya Bisa,” imbuh Disorientasi satu pengendara lainnya, Agustinus.
Sejumlah kawasan perumahan di Kota Bekasi, Jawa Barat juga lumpuh direndam banjir dengan ketinggian mencapai 50-100 sentimeter. Antara lain, Pondok Hijau Permai Pengasinan Rawalumbu, perumahan kompleks dosen IKIP, Jatikramat, Perumahan Pondok Surya Mandala, Perumahan Pondok Ungu Permai Kaliabang Tengah, Perum Nasio Jatimekar, Perum Taman Cikunir Indah, Perum Masnaga Jakamulya, kelurahan Asa Mulya, serta Kelurahan Margahayu yang mengakibatkan longsor pinggir Kali Bekasi sepanjang 150 meter. [beritaislam24h.id / rci]
Loading...

Kolong Tol JORR Jalan Raya Kalimalang Masih Terendam Banjir

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here