Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Tangkap Budi Djarot atau Peradilan Jalanan

ceramahterbaru.net.com -Polisi wajib menangkap koordinator lapangan (korlap) demonstrasi di depan gedung DPR/MPR yang menginjak-injak dan membakar poster Habib Rizieq Syihab (HRS), Budi Djarot.

Demikian dikatakan Ketua Aliansi Profesional Indonesia Bangkit (APIB) Jawa Barat Kolonel (Purn) Sugeng Waras di pernyataan kepada suaranasional, Kamis (30/7/2020).

“Seandainya tak ditangkap Bisa muncul peradilan jalanan,” papar Sugeng Waras.



Perkataan pria yang satu angkatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Akademi Militer Magelang ini, sangat tak beralasan polisi tak tahu atau tak Bisa menangkap Budi Djarot dan kawan-kawan. “Seharusnya polisi mampu membaca gelagat, memprediksi dan mengantisipasi situasi dan kondisi yang Bisa berkembang,” jelasnya.

Loading...

Sugeng Waras melihat ada diskriminasi di penegakan hukum seperti cepatnya pemanggilan Korlap demo penolakan RUU HIP Edy Mulyadi di kasus pembakaran bendera PDIP.

“Seharusnya polisi bijak dan ingat, apa yang telah dilakukan saat memanggil korlap Edy Mulyadi Seusai terjadi pembakaran bendera PDIP, bandingkan dengan peristiwa serupa oleh kelompok pembakar spanduk yang bergambar HRS yang sudah jelas jelas oknum pelakunya. Dan mestinya bertindak Serupa di menanganinya,” ungkap Sugeng Waras. (*)

Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Tangkap Budi Djarot atau Peradilan Jalanan

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply