KMP Jilid II Mungkin Terjadi di Pilpres 2019

KMP Jilid II Mungkin Terjadi di Pilpres 2019
Berita Islam 24H – Pengamat politik dari UIN Jakarta Pangi Syarwi Chaniago Menyebut, potensi kembali bangkitnya Koalisi Merah Putih (KMP) jilid II sangat mungkin terjadi di Pilpres 2019.
Demikian disampaikan Pangi menyusul konstelasi politik jelang Pilpres 2019 Pasca disahkannya RUU Pemilu.
“Trendnya ada, kita lihat kekuatan peta politik di Parlemen antara KIH (PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PPP) dengan kekuatan KMP (Gerindra, PKS dan Demokrat),” Perkataan Pangi di dihubungi, Rabu (26/07/2017).
Tak hanya itu, lanjut dia, bila dilihat dari peta politik di ini, pertarungan lama antara Jokowi dengan Prabowo juga sangat memungkinkan berulang di Pilpres nanti.
“Sebab sejauh ini memang belum ada yang Bisa menyalip elektibilitas kedua sosok figur Itu,” ungkapnya.
Meski begitu, sebut dia, masih terbuka kemungkinan adanya figur lain di luar Jokowi dan Prabowo.
“Jadi saya haqqul yakin, pertarungan besok maksimal hanya 3 calon Capres dan Cawapres, dan dipastikan akan ada dua putaran. di karenakan tak akan ada calon yang Bisa melewati angka 50+1,” Perkataan Direktur Eksekutif Voxvol Centre itu.
Namun polarisasinya tetap bertumpu di dua kutub, yakni KMP yang mengusung Prabowo dan KIH yang mendukung Jokowi,
“Sudah Bisa dipastikan kontestasi elektoral berjalan 1 putaran. Tinggal yang bakal asik ditunggu siapa calon kuat bakal mendampingi Jokowi dan mendampingi Prabowo,” pungkasnya.
Sebelumnya, Wakil Ketua Generik Partai Gerindra Fadli Zon Menyebut, Bisa aja Koalisi Merah Putih (KMP) jilid II lahir kembali. Tanpa Golkar, Gerindra menjajaki poros koalisi Pilpres bersama PAN, PKS dan Partai Demokrat.
Memang soal nama mereka belum sepakat. Namun penjajakan koalisi Pilpres 2019 ini terus dijajaki, semangatnya Serupa yakni merah-putih.
“Yang pasti semangatnya itu KMP, merah putih kan. Tapi kan tentu masih banyak waktu dan ini kan masih banyak komunikasi dengan PKS, PAN, dan PD,” Perkataan Waketum Gerindra Fadli Zon. [beritaislam24h.info / tsc]

Loading...

KMP Jilid II Mungkin Terjadi di Pilpres 2019

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply