Kisah Pelanggan PLN yang Tagihan Listriknya Mendadak Meroket 9 Kali Lipat

ceramahterbaru.net.com – Caroline Pramantie kaget bukan main. Tagihan listrik pascabayar di rumahnya bulan Mei 2020, melonjak hingga 9 kali lipat dari normal.

Biasanya ia merogoh kocek sekitar Rp 250 ribu per bulan untuk tagihan listrik. Bulan ini, tiba-tiba tagihan listriknya meroket Jadi Rp 2,3 juta.

“Saya tinggal di kawasan Kedaung Ciputat. Listrik di rumah cuma 1300 VA, dengan pemakaian normal sehari-hari. Selama hampir setahun tinggal, enggak ada masalah listrik. Bayar tagihan juga tepat waktu sesuai dengan tagihan. Sejak menempati rumah Itu di bulan Juli 2019, setiap bulan saya selalu bayar listrik sesuai tagihan 250 ribu, paling banyak 300 ribu. Tagihan itu Serupa terus hingga bulan April 2020 kemarin. Beberapa hari lalu, 28 Mei 2020, saya mau bayar dan Mengakses tagihan lewat m-banking. Jujur kaget di karenakan tagihan Mei 2020 melonjak Jadi 2,3 juta,” tuturnya, Minggu (31/5).

Loading...

Antie, sapaan akrabnya, langsung menghubungi Customer Service PLN 123. Namun ia tak mendapat jawaban memuaskan. Alasan yang dikemukakan Customer Service PLN, dari data terlihat penumpukan kWh sejak November 2019. “Saya tanya penyebabnya apa, tak Bisa jelaskan dengan rinci. Dia cuma bilang di karenakan setiap petugas datang enggak Bisa cek meteran,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Kisah Pelanggan PLN yang Tagihan Listriknya Mendadak Meroket 9 Kali Lipat

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply