Kisah Claudia Tarik Awan Bikin Jakarta Tak Turun Hujan

ceramahterbaru.net.com – Indahnya langit Jakarta sejak kemarin Jadi pemandangan yang langka untuk warga ibu kota. Ternyata, ada peran badai Claudia di balik cerahnya langit di Jakarta dan absennya hujan.

Analisis itu disampaikan oleh Forum Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Langit biru cerah ini muncul, di karenakan awan ditarik oleh Badai Claudia.

“Badai Claudia di selatan Jawa yang menarik awan sehingga 2 hari kemarin Jawa hingga Nusa Tenggara relatif cerah. Bergesernya Letak matahari ke selatan selain menimbulkan kekeringan yang mengakibatkan kebakaran Tanah yang besar di Australia di ini juga melahirkan Badai Tropis Claudia. Dilihat dari satelit lingkungan dan cuaca tanggal 13-14 Januari 2020. #badai_claudia #badai #satelit #LAPAN_RI #indonesia,” tulis Lapan di akun Twitter resminya, Selasa (14/1/2020).

Cerita Claudia Tarik Awan Bikin Jakarta Tak Turun Hujan

Loading...

Informasi soal penyebab fenomena langit cerah ini juga dikonfirmasi oleh Peneliti Sains dan Teknologi Atmosfer Lapan, Trismidianto. Dia jelaskan bahwa Badai Claudia memang menarik awan. Hal ini dibuktikan dengan kondisi suhu hangat di malam hari.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

Kisah Claudia Tarik Awan Bikin Jakarta Tak Turun Hujan

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply