Kiamat Menurut Islam Yang wajib Diyakini Oleh Seluruh Umatnya

Kiamat menurut Islam memang wajib dipercayai oleh seluruh umat. Mempercayai hari kiamat merupakan rukun iman yang kelima dari enam yang wajib dipercayai oleh umat Islam di seluruh Global. Oleh di karenakan itu, hari kiamat pasti akan terjadi suatu di nanti. tak ada satu manusia pun yang mengetahui kapan tepatnya hari kiamat akan datang, termasuk para utusan Allah. Namun demikian, Asterik-Asterik kiamat diinformasikan kepada seluruh umat manusia, khususnya umat Islam.
Orang-orang Muslim ini Bisa mengetahui Asterik dari kiamta dari Al Qur’an dan hadis-hadis shohih dari Rasulullah yang diriwayatkan oleh sahabat-sahabat nabi yang terpercaya. Dengan begitu, umat Islam Bisa mengetahui Asterik datangnya kiamat dan Bisa melonjakkan ibadah Jadi lebih bagus tentunya. Selain itu, dengan mengetahui kiamat ini setidaknya mereka akan menjauhkan diri dari Embargo Allah. Kiamat menurut Islam mempunyai banyak Asterik. tak ada satu manusia pun yang mengetahui kapan hari kiamat datang. Hanya Allah SWT yang mengetahuinya.
Semua informasi yang valid dan Bisa dipercaya dibaca untuk menambah keilmuan. Bukan hanya itu, informasi itu juga Bisa menambah kadar keimanan seorang umat. wajib kalian ketahui bahwa keimanan seseorang bila digambarkan di suatu grafik akan naik turun atau sifatnya fluktuatif. di arti, terkadang keimanan seseorang akan naik ke puncaknya, akan tetapi tak menutup kemungkinan juga menurun drastis. Hanya mereka yang benar-benar Bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT Bisa menstabilkan keimanannya meskipun di lingkungan yang Anemia mendukung.
Begitu juga terkait hari kiamat menurut Islam. Semua umat Islam memang wajib untuk meyakininya. Meskipun kenyataannya, hal Itu tak selaras dengan pemikiran logika manusia. Oleh di karenakan itu, semua yang berkaitan dengan keimanan di Islam memang seharusnya diyakini di di hati. Selanjutnya, barulah dianalisis dengan ilmu-ilmu duniawi yang diciptakan oleh manusia. Hal itu dikarenakan semua yang terjadi di bumi dan seluruh alam semesta ini sudah direncanakan oleh Allah Bagaikan satu-satunya Tuhan yang wajib disembah. Beberapa hal sudah dibuktikan di ayat-ayat suci Al Qur’an.
Kiamat Menurut Islam
Ayat Ayat Al Qur’an yang Herbi Dengan Hari Akhir:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ وَاخْشَوْا يَوْمًا لَا يَجْزِي وَالِدٌ عَنْ وَلَدِهِ وَلَا مَوْلُودٌ هُوَ جَازٍ عَنْ وَالِدِهِ شَيْئًا    ۚ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ ۖ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَلَا يَغُرَّنَّكُمْ بِاللَّهِ الْغَرُورُ

Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu dan takutilah suatu hari yang (di hari itu) seorang bapak tak Bisa menolong anaknya dan seorang anak tak Bisa (pula) menolong bapaknya sedikitpun. Sesungguhnya janji Allah Yaitu benar, maka janganlah sekali-kali kehidupan Global memperdayakan kita, dan jangan (pula) penipu (syaitan) memperdayakan kita di (mentaati) Allah.  (QS : Al – Luqman ayat 33)

وَاتَّقُواْ يَوْمًا تُرْجَعُونَ فِيهِ إِلَى اللّهِ ثُمَّ تُوَفَّى كُلُّ نَفْسٍ مَّا كَسَبَتْ وَهُمْ لاَ يُظْلَمُونَ

Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi di) hari yang di waktu itu kita semua dikembalikan kepada Allah. setelah itu masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap apa yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tak dianiaya (QS : Al- Baqarah ayat 281)

Loading...

وَأَنَّ السَّاعَةَ آتِيَةٌ لَا رَيْبَ فِيهَا وَأَنَّ اللَّهَ يَبْعَثُ مَنْ فِي الْقُبُورِ
 

dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di di kubur. (QS : Al Hajj ayat 7)

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ ۚ إِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ .1 عَظِيمٌ
 

Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan hari kiamat itu Yaitu suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).

يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّا أَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا .2  وَتَرَى النَّاسَ سُكَارَىٰ وَمَا هُمْ بِسُكَارَىٰ وَلَٰكِنَّ عَذَابَ اللَّهِ 

شَدِيدٌ
 
(Ingatlah) di hari (saat) kita melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kita lihat manusia di keadaan mabuk, Padahal sebenarnya mereka tak mabuk, akan akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya.
Bahkan, sebelum manusia berpikir dan Bisa membuktikan dengan caranya sendiri, Al Qur’an sudah menuliskannya. Contoh yang Bisa kalian pelajari dan analisis, Yaitu Asterik-Asterik kiamat. Asterik Itu terbagi atas dua kelompok, Yaitu ciri kiamat sughro atau kecil dan ciri kiamat kubro atau besar. Ciri kiamat kecil merupakan Asterik-Asterik yang sudah ataupun belum terjadi di umat manusia. Misalnya, banyak fitnah keji merajalela khususnya yang menimpa umat Islam yang masih berpegang teguh dengan syariat keagamaan yang lurus. Oleh di karenakan itu, Rasulullah mengibaratkan umat Islam di Masa Itu seperti menggenggam bara api di tangannya.
Selain itu, jumlah penduduk wanita lebih banyak dibanding pria. Bahkan, tak sedikit wanita termasuk yang beragama Islam mengenakan pakaian tertutup, akan tetapi menampakkan auratnya kepada banyak orang. Pasalnya, pakaian yang dikenakannya sangat ketat, sehingga memperlihatkan lekuk-lekuk tubuhnya yang menonjol. Maka dari itu, tak heran bila perbuatan zina dan prostitusi semakin merajalela. Semua Asterik-Asterik kiamat menurut Islam Itu sekarang sudah terjadi di sekitar kita.
Baca Juga: Asterik-Asterik Hari Kiamat Besar Menurut Al-Qur’an
Seusai Asterik-Asterik kecil sudah terlihat dengan cara kasat mata, maka kita semua tinggal menunggu Asterik-Asterik kiamat besar. Asterik-Asterik yang sudah diisyaratkan oleh Rasulullah di beberapa hadis shohih. Dengan keluarnya Asterik kiamat besar, maka tak menutup kemungkinan hari kiamat yang sesungguhnya sudah dekat. Oleh di karenakan itu, sebelum menjumpainya tak ada salahnya kita semua selalu meminta ampun kepada Allah SWT untuk memaafkan semua dosa dan kesalahan yang diperbuat selama ini. Dengan begitu, kadar keimanan kita akan semakin besar dan tebal untuk menghadapi Fenomena di kehidupan sekarang. Itulah substansi dari mempercayai hari kiamat menurut Islam.

Kiamat Menurut Islam Yang wajib Diyakini Oleh Seluruh Umatnya Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina

Kiamat Menurut Islam Yang wajib Diyakini Oleh Seluruh Umatnya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply