Ketum PSI: Rakyat Tak Percaya Parpol dan DPR, Netizen: Trus Loe Ngapain Bikin Parpol?

Ketum PSI: Rakyat Tak Percaya Parpol dan DPR, Netizen: Trus Loe Ngapain Bikin Parpol?
Berita Islam 24H – Ketua Generik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Menyebut di ini kepercayaan publik terhadap partai politik dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berada di titik nadir.
“Dari survei beberapa tahun sebelumnya, partai politik dan DPR selalu berada di tempat terendah dari Hepotenusa kepercayaan masyarakat. Jadi DPR dan partai ini sudah berada di titik nadir,” ujar Grace di Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.
Dia Menyebut PSI mencoba hadir untuk mengubah stigma negatif Itu. PSI mencoba menawarkan suatu proses seleksi calon legislatif yang terbuka, transparan, profesional dengan sistem pendanaan yang dilakukan sendiri oleh publik.
“Kami mau memasukan orang-orang bagus di parlemen. Kami seleksi dengan ketat, seleksi dengan cara terbuka, dan didanai publik. Masa sih orang tak pilih PSI ditengah kondisi kepercayaan publik terhadap parpol dan DPR itu ada di titik nadir,” ujar dia.
Grace menegaskan jumlah wakil rakyat di seluruh Indonesia totalnya hanya 20.000 orang, yang wajib mewakili lebih dari 250 juta rakyat. Oleh di karenakan itu, seorang caleg haruslah merupakan orang-orang yang bagus. Dengan tutorial seleksi caleg yang profesional PSI meyakini elektabilitas akan naik, dan mampu mencapai presidential threshold sebesar 20 persen.
“Jadi menurut saya, hitungan saya itu 20 persen bukan lah mimpi di siang bolong untuk PSI. Asalkan konsisten,” jelas Grace.
————————
Pernyataan Grace setelah itu memicu reaksi darii netizen yang menganggap bahwa ucapannya lucu.
[beritaislam24h.info / pi]

Loading...

Ketum PSI: Rakyat Tak Percaya Parpol dan DPR, Netizen: Trus Loe Ngapain Bikin Parpol?

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply